3 Cara Mengatasi Kepala Terasa Berat Dan Leher Terasa Kaku Saat Bangun Tidur

3 Cara Mengatasi Kepala Terasa Berat Dan Leher Terasa Kaku Saat Bangun Tidur

Ada banyak sebab kenapa kepala terasa berat dan leher terasa kaku saat bangun dari tidur. Dari mulai begitu banyak beban pikiran, lelah, posisi tidur yang salah, kolestrol tinggi bahkan rasa lapar yang tinggi juga bisa menyebabkan hal ini.

Tidak sedikit orang yang setiap bangun tidurnya merasakan kepalanya berat dan lehernya kaku, bahkan ada yang setiap hari saat bangun tidur merasakan nya.

Karena tidak sedikit orang yang membutuhkan solusi untuk segera menghilangkan rasa beratnya kepala dan kaku nya leher saat bangun tidur, kali ini IT’s Buah akan membahas 3 Cara mengatasi kepala terasa berat dan leher terasa kaku saat bangun tidur. Berikut caranya:


Mengompres bagian dahi juga leher



Cara awal yang bisa dilakukan adalah dengan mengompres bagian dahi juga leher. Anda dapat mengompres dahi dan leher menggunakan air dingin maupun air yang hangat. Caranya cukup mudah:

 

  • Siapkan terlebih dahulu kain yang lembut
  • Siapkan air dingin maupun air hangat
  • Rendam kain tersebut di dalam air kemudian peras
  • Gunakan kain yang telah direndam tersebut untuk mengompres dahi serta leher
  • Lakukan selama beberapa menit agar rasa kaku di leher dapat berkurang

 

Melakukan Relaksasi



Cara ini dapat menjadi langkah selanjutnya walaupun masih dalam jangka pendek. Terdapat beragam teknik yang dapat dilakukan agar tubuh menjadi relax dan otot-otot tidak kaku.

Teknik relaksasi tersebut diantaranya adalah meditasi, pijat, bahkan yoga. Cara ini sangat bermanfaat untuk yang kepalanya terasa berat bahkan leher terasa kaku. bahkan tidak hanya hal itu saja yang berkurang, kita juga akan mendapatkan kenyamanan pada tubuh karena otot-otot akan terasa dimanjakan.


Detoks



Jika anda merasakan kepala terasa berat dan leher terasa kaku begitu sering siklusnya, bahkan tidak hanya saat bangun tidur melainkan juga dengan secara tiba-tiba. Bisa jadi disebabkan karena racun (toksin) di dalam tubuh anda sudah menumpuk dan harus dikeluarkan dengan cara detoksifikasi.


Detoks diketahui sebagai cara alami paling ampuh untuk mengembalikan fungsi tubuh secara normal dengan mengeluarkan racun-racun (toksin) yang mengendap di organ dalam tubuh lewat saluran pencernaan.

Ada banyaj cara serta metode untuk melakulan detoks. Namun yang paling efektif untuk membuang toksin itu adalah dengan cara berpuasa.

Apabila anda melakukan puasa untuk detoks, bukan berarti anda bisa memakan serta meminum apapun ketika waktunya makan telah tiba. oleh sebab itulah detoks menjadi hal yang terkesan ribet dan cukup eksklusif untuk dimengerti cara serta penerapannya, hingga sedikit yang mau melakukannya

Oleh sebab ke-eksklusifan detoksifikasi, sekarang ini bermunculan cara-cara sederhana untuk mendetoksifikasi tubuh. Salah satu metode paling nyaman dan bisa dinikmati adalah dengan mengkonsumsi Cold Pressed Juice di waktu makan saat proses detoksifikasi tubuh, yang dimana cold presses juice itu berbeda dengan jus-jus yang biasa kita temui di pinggir jalan atau bahkan restaurant dari cara pengolahan, penyajian, hingga kandungan yang di dalamnya.

Ketika tubuh sudah mengalami detoksifikasi, racun-racun telah terbuang, maka seakan tubuh kembali normal dan perasaan seperti sering merasa lelah, kepala terasa berat bahkan leher terasa kaku akan otomatis hilang setelah detoks.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *