3 Minuman Yang Dikira Sehat, Padahal Bisa Sangat Berbahaya

3 Minuman Yang Dikira Sehat, Padahal Bisa Sangat Berbahaya

Beri tahu teman-teman Anda

Seringkali 3 minuman ini dianggap sangat menyehatkan, Padahal dalam keadaan tertentu minuman-minuman ini bisa berbanding terbalik dengan apa yang biasa orang-orang persepsikan. Berikut 3 minuman yang dikira sehat, padahal bisa sangat berbahaya:


Air putih

 



Sering sekali kita mendengar saran bahwa “jika ingin sehat, banyak-banyaklah meminum air putih”. Saran tersebut bukan hanya terdengar dari ucapan orang awam, bahkan para dokter pun tidak menepisnya.

Tahukah anda ? bahwa terlalu banyak meminum air putih dapat membuat tubuh keracunan air ?

Keracunan air atau biasa disebut dengan nama hiper hidrasi ini adalah suatu gangguan fatal yang terjadi pada fungsi otak yang menjadi akibat dari adanya ketidakseimbangan elektrolit di dalam tubuh hingga batas tak aman yang ditimbulkan oleh adanya hidrasi yang berlebih.

Kelebihan air juga bisa membuat sel-sel otak menjadi bengkak hingga berpotensi memicu kejang atau koma.

Institute of Medicine merekomendasikan agar kita minum setidaknya 13 gelas air sehari untuk pria dan 9 gelas per hari untuk wanita. Mengkonsumsi air putih juga ada dosis nya


Vitamin water


Terdengar menyehatkan dengan menyandingkan kata “Vitamin” dan “Water” bersebelahan bukan berarti menyehatkan. Ketika kita meminumnya, bukan hanya vitamin yang kita masuk ke dalam tubuh, namun juga 33 gram kadar gula siap menjadi asupan ketika kita meminum Vitamin Water. 33 gram sedikit ? Jumlah ini melebihi kadar gula yang terkandung dalam sekaleng minuman bersoda.


Jus Buah


Jus Buah sering kita anggap sebagai minuman yang sehat sepenuhnya, seolah kita lupa dengan kandungan gula yang ada di dalam jus buah yang dapat kita nikmati karena rasa manis dan aroma buah yang sedap dirasakan tenggorokan.

Mungkin kita berfikir bahwa membuat jus sendiri di rumah akan lebih sehat dibanding membelinya di pinggir jalan atau bahkan supermarket. Sayangnya, hal tersebut tidak sepenuhnya benar! Pisau berbahan logam yang berputar cepat pada blender menghasilkan panas yang merusak enzim buah. selainnya karena buah dikoyak dengan pisau, buah menjadi lebih banyak terkena udara yang mengakibatkan proses oksidisasi terjadi lebih cepat dan mengurangi gizi buah, kandungan serat menjadi tidak begitu efektif dan ikut menghancurkan kandungan gula sebelum diolah menjadi energi oleh tubuh. Namun bagi anda pecinta jus buah tidak perlu khawatir, anda bisa mengganti Jus Buah biasa dengan Cold Pressed Juice, yakni jus buah tanpa tambahan air dan tanpa tambahan gula.

Baca juga : 5 manfaat buah – buahan selain menjadi makanan dan minuman


Beri tahu teman-teman Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat