4 Cara Mengatasi Gula Darah Rendah Saat Puasa

4 Cara Mengatasi Gula Darah Rendah Saat Puasa

Menghindari Pemanis Buatan

Pemanis buatan tak mengandung kalori serta tidak bisa memberikan andil pada tingkat gula dalam darah. kita dapat menggantikannya dengan gula atau alami dalam jumlah yang rendah.

 

Konsumsi makanan yang kaya magnesium

mengkonsumsi saupan yang kaya akan kandungan magnesium seperti kacang-kacangan, bayam, ikan dan alpukat, dsb dapat membantu mencegah hipoglikemia dan menjaga tingkat gula darah normal. Hal tersebut merupakan salah satu cara alami yang cukup berfungsi untuk mengatasi kadar gula darah yang rendah. 

 

Batasi Konsumsi karbohidrat

Untuk mengatasi kadar gula darah yang rendah, boleh-boleh saja anda konsumsi makanan yang memiliki banyak kandungab karbohidrat, akan tetapu jumlahnya haruslah dibatasi. Misalnya, pasta, nasi merah, ubi, dan biji-bijian utuh

Baca juga : Cara Merubah Pola Hidup Menjadi Lebih Sehat Memanfaatkan Puasa Ramadhan

Olahraga ringan menjelang berbuka

Lakukanlah olahraga seperti yang biasa Anda lakukan. Akan tetapi, sebaiknya lakukan jenis olahraga intensitas ringan sampai sedang, seperti berjalan, jogging, dan bersepeda.

Sangat disarankan untuk tidak mencoba intensitas olahraga yang lebih tinggi dari yang biasa Anda lakukan karena ditakutkan tubuh tidak mampu melakukannya. Sebaiknya anda melakukan olahrga 30-60 menit menjelang berbuka, karena dekat dengan waktu makan. Jangan Olahraga yang berlebihan dan dalam waktu yang lama, karena justru hal itu dapat memicu rendahnya kadar gula darah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *