5 Alasan Kenapa Buah Kurma Sangat Eksis Saat Bulan Ramadhan

5 Alasan Kenapa Buah Kurma Sangat Eksis Saat Bulan Ramadhan

Beri tahu teman-teman Anda

Kurma mempunyai banyak khasiat bagi yang berpuasa

Buah kurma ini kaya akan serat yang bisa mencegah sembelit saat berpuasa, dapat membunuh bakteri, mengurangi tingkat kolestrol serta merangsang enzim pencernaan di dalam perut. Tidak heran kalau kurma sangat cocok bagi orang yang menjalankan puasa karena manfaatnya ini kaan?

Di bulan Ramadan, jumlah impor kurma meningkat tajam.

Pemerintah Indonesia selalu meningkatkan jumlah impor kurma dari negara-negara Timur Tengah. Kenaikannya mencapai empat kali lipat dibanding bulan-bulan lainnya.

Pasokan komoditas kurma di Indonesia tak mencukupi kebutuhan Ramadhan.

Meski tak memiliki letak geografis seperti negara-negara di Timur Tengah, Indonesia juga memiliki komoditas kurma. Hanya saja, pasokannya tak mencukupi kebutuhan selama bulan Ramadan, karena permintaan sangat tinggi dan terus meningkat. Pohon kurma berhasil tumbuh di wilayah Nusa Tenggara Timur.

Kurma adalah buah yang dianjurkan oleh untuk berbuka atau sahur.

Salah satu Hadist Riwayat menyebutkan tentang Nabi Muhammad yang menganjurkan para pengikutnya untuk mengkonsumsi buah kurma, terutama saat bulan puasa. Sebab, kurma bisa menambah energi yang dibutuhkan untuk berpuasa ataupun mengembalikan energi yang hilang setelah berpuasa.

Baca juga : 5 Makanan Yang Dianjurkan Saat Sahur

Kurma dapat dikombinasikan dengan menu berbuka puasa.

Karena rasanya yang enak dan manis, kurma dijadikan olahan lain, selain hanya dijadikan takjil. Misalnya seperti brownies kurma, kue lapis kurma, jus kurma dan sebagainya.

Dengan berbagai keunggulan dan keiistimewaan buah kurma, tidak heran apabila menjadi sangat terkenal khususnya di bulan Ramadhan.


Beri tahu teman-teman Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat