5 Buah Terbaik untuk Detoksifikasi Usus Agar Pencernaan Tubuh Lancar

5 Buah Terbaik untuk Detoksifikasi Usus Agar Pencernaan Tubuh Lancar

Beri tahu teman-teman Anda

Kesehatan usus sangat penting untuk dijaga. Kesehatan usus yang dijaga akan membantu sistem pencernaan menjadi lebih baik. Dalam jangka panjang, kesehatan usus yang terjaga sangat penting mencegah kanker usus besar. Untuk menjaganya, proses pembersihan usus atau detoksifikasi usus dapat dilakukan secara alami. Cara alami melakukan detoksifikasi usus adalah dengan mengonsumsi buah-buahan dan sayuran.

Kesehatan sistem pencernaan tubuh sangat dipengaruhi oleh kondisi usus Anda. Beberapa buah ini aman dikonsumsi untuk detoksifikasi usus agar tetap bersih dan dapat berfungsi dengan baik.

Alpukat

Kandungan nutrisi pada alpukat sangat baik untuk detoksifikasi usus besar. Kandungan alpukat yang baik untuk detoksifikasi usus adalah berkat adanya kandungan omega-3. Omega-3 sangatlah baik untuk melumasi dinding usus dan meluruhkan sisa makanan agar diekskresikan oleh tubuh.

Selain itu, alpukat juga kaya akan serat sehingga mengeluarkan racun dalam usus agar risiko terkena kanker usus besar semakin kecil risikonya. Asupan serat yang cukup akan sangat bermanfaat untuk mencegah tubuh dari stroke, diabetes, obesitas, tekanan darah tinggi, dan serangan jantung karena kandungan kolesterol tubuh turut luruh dari tubuh. 

Apel

Buah apel sangat kaya akan serat dan antioksidan yang bagus untuk kesehatan tubuh. Kandungan serat yang ada di dalam apel sangatlah baik untuk detoksifikasi usus. Kandungan apel yang bermanfaat untuk kebersihan usus adalah pektin. Kandungan pektin dalam apel dapat mengangkat bahan kimia dan logam berat yang ada di dalam tubuh. Kandungan lain yang ada dalam apel adalah polyphenol yang dapat meningkatkan mekanisme biologi untuk memproduksi senyawa antokarsigenik atau antikanker.

Klik gambar untuk lihat tips Detoks Sehat

Selain itu, apel juga mengandung banyak kandungan butyrate yang berperan dalam mencegah terbentuknya histone deacetylases (HDAC) yang dapat mengurangi pertumbuhan sel pra-kanker dan sel tumor. Hal ini membuat buah apel sangat baik untuk mencegah terjadinya kanker usus besar jika dikonsumsi secara teratur.

Stroberi

Salah satu buah yang berperan baik dalam detoksifikasi usus. Hal ini disebabkan oleh kandungan serat sebanyak 2 gram per takaran yang sangat baik untuk kesehatan pencernaan tubuh. Serat dalam buah stroberi sangat baik untuk mencegah konstipasi serta peradangan pada usus.

Selain itu, kandungan antioksidan dalam buah stroberi sangatlah tinggi meski diubah menjadi bentuk lain seperti menjadi jus maupun selai. Kandungan antioksidan yaitu asam ellagik dan kuersetin sangat baik untuk menghambat berbagai pertumbuhan kanker dalam tubuh. Kandungan vitamin dalam buah stroberi berupa vitamin A, C, dan E mampu melumpuhkan sel-sel kanker seperti leukemia.

Lemon

Untuk memperlancar detoksifikasi tubuh, buah lemon merupakan buah yang dapat memperlancar proses pengeluaran racun dalam tubuh. Anda bisa mengonsumsi air perasan jeruk lemon dan air hangat untuk dikonsumsi sehari-hari. Jika dikonsumsi rutin sekali dalam sehari, air lemon sangatlah baik untuk membersihkan liver berkat kandungan kolin yang ada di dalam lesitin dan minyak pada kulit lemon. Kandungan tersebut akan membuat kerja liver menjadi lebih efektif dalam proses detoksifikasi racun pada tubuh.

Selain itu, air lemon akan memperlancar buang air besar secara teratur dalam sehari dengan meningkatnya gerakan peristaltik di dalam perut. Pengeluaran racun dari tubuh atau detoksifikasi usus dengan bantuan air lemon dibantu oleh kandungan zat pektin. Zat pektin sangatlah berperan dalam mengemulsi minyak dan membuat kotoran yang ada pada usus. Dengan mengonsumsi air lemon secara teratur, kerja sistem pencernaan akan meningkat dan lebih baik. 

Raspberry

Raspberry merupakan salah satu super food yang memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh jika dikonsumsi secara teratur. Buah raspberry juga memiliki kandungan serat yang sangat tinggi sehingga baik untuk kesehatan pencernaan. Proses detoksifikasi usus akan sangat terbantu ketika Anda mengonsumsi raspberry. 

Kandungan serat di dalam buah raspberry memiliki kadar yang lebih tinggi 28% kebutuhan serat harian dan lebih tinggi jika dibandingkan dengan blueberry. Selain itu, kandungan vitamin C dalam buah raspberry juga akan membantumu memenuhi kebutuhan vitamin C harian sebanyak 43%. Banyak sekali bukan?

Dengan kandungan super yang ada dalam buah-buahan di atas, konsumsi harian tersebut akan sangat baik untuk kesehatan pencernaan berkat peran pentingnya dalam detoksifikasi usus. Agar kebutuhan buah harianmu semakin mudah dan praktis, Anda bisa langsung saja konsumsi IT’s Buah yang merupakan Murni Sari Buah.

Dengan mengonsumsi IT’s Buah, Anda tidak perlu khawatir akan adanya pewarna dan perasan buatan yang berbahaya bagi tubuh karena warna dan rasa dari IT’s Buah murni dari sari buah dan sayuran. Selain itu, Anda tidak akan kemasukan gula, pengawet dan tambahan air yang mengurangi kemurnian sari buah. Yuk, langsung saja dapatkan dan konsumsi IT’s Buah!

Klik untuk lihat penjelasan lengkapnya

Beri tahu teman-teman Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat