5 cara mengatasi perasaan hampa

5 cara mengatasi perasaan hampa

Beri tahu teman-teman Anda

Sebagai manusia modern, hampir mustahil kita tidak pernah mengalami perasaan hampa di dalam hidup. Dikarenakan rutinitas sehari-hari yang terus berulang kita jalani, bahkan bisa membuat kita menjadi terlalu individualis.

Sebenarnya ada banyak sebab yang terlalu kompleks membuat seseorang merasa hampa. Mungkin butuh puluhan halaman untuk bisa merinci sebab-sebab tersebut. Maka dari itu, Kali ini IT’s Buah akan membahas cara menghindari bahkan menghilangkan perasaan hampa di dalam hidup. Berikut ini 5 cara mengatasi perasaan hampa

Menambah wawasan

Memasukan wawasan baru ke dalam pemahaman bisa kita lakukan untuk mengatasi perasaan hampa yang kita rasakan dalam hidup. Dunia digital saat ini, cukup mendukung kita sebagai manusia modern untuk menambah banyak wawasan baru. Tak jarang mereka yang memiliki banyak wawasan dan ilmu sudi membagikannya secara gratis melalui internet.

Berbagai macam bentuk konten yang mengandung wawasan dapat mudah kita temukan di Internet. Dari mulai video, ebook, artikel, blog, forum diskusi dan masih banyak lagi.

Jika dirasa mencari wawasan baru di Internet itu menyulitkan, karena terlalu banyaknya pilihan, kita bisa mengeluarkan sedikit biaya investasi. Contohnya untuk membeli buku fisik, mengikuti seminar atau workshop yang selain dapat menambah wawasan juga bisa mendapatkan kenalan baru.

Bersosial

Bersosial ada berbagai macam bentuk, dari mulai hang out di cafe bersama teman, sampai memberikan donasi kepada yang membutuhkan. Namun karena pembahasan kali ini adalah cara mengatasi perasaan hampa, maka kegiatan sosial yang dimaksud disini adalah dalam bentuk positif. Seperti reuni bertemu langsung bersama teman-teman yang sudah lama kita tidak jumpai, bersilaturahmi, mendapatkan informasi positif atau bisa juga bersosial dengan mengadakan kegiatan amal untuk sesama.

Membuang racun tubuh

Perasaan hampa bisa diawali oleh fisik yang mudah lelah dan sering merasa lemas, sehingga malas melakukan aktivitas yang harus mengeluarkan lebih banyak upaya. Bukan tanpa sebab fisik seseorang menjadi mudah lelah dan lemas. Kondisi seperti ini tidak hanya bisa dirasakan oleh seseorang yang sudah berumur, namun bisa juga dialami oleh anak muda yang mungkin saja kurang bisa mengatur pola hidup.

Biasanya seseorang mudah merasa lelah dan lemas itu dirasakan karena di dalam tubuhnya terlalu banyak toksin (Racun) yang menumpuk. Jika ditanyakan “darimana toksin itu berasal ?” mungkin bisa jadi akibat makanan dan minuman yang kita konsumsi sehari-hari atau polusi udara yang tanpa sadar masuk ke dalam tubuh.

Membuang racun dalam tubuh bisa dengan cara detoks, yang dimana racun-racun tersebut dapat terbuang saat mengeluarkan urin atau saat BAB. Terdapat berbagai cara & metode yang tersedia untuk melakulan detoks. Namun yang paling besar berpengaruh untuk membuang racun nya adalah dengan cara berpuasa.

Berpuasa disini bukan berarti kita bisa memakan serta meminum apapun ketika waktunya makan telah tiba. Karena itulah mungkin detoks menjadi hal yang sebenarnya sangat rumit dan cukup eksklusif untuk dimengerti cara serta penerapannya. Sehingga jarang menjadi pertimbangan seseorang untuk mau melakukannya

Karena ke-eksklusifan detoks, sekarang telah dibuat cara-cara sederhana untuk mendetoksifikasi tubuh. Salah satu metode paling nyaman dan bisa dinikmati adalah dengan mengkonsumsi Cold Pressed Juice di sela-sela proses detoksifikasi tubuh, yang dimana cold presses juice itu berbeda dengan jus-jus yang biasa kita temui di pinggir jalan atau bahkan restaurant.


Detoks diketahui sangat ampuh untuk mengembalikan fungsi tubuh secara normal, membuat pikiran lebih jernih, sehingga tubuh terasa lebih segar untuk melakukan aktifitas positif dan perasaan hampa dapat teratasi secara otomatis.

Set target dan fokus

Perasaan hampa tidak hanya dapat melanda seseorang yang hidupnya begitu banyak rintangan, bahkan yang jalan hidupnya sangat muluspun dapat merasakan kehampaan dalam hidupnya. Ya begitulah, hidup ini memang butuh keseimbangan sehingga jalan hidup yang terlalu muluspun dapat menghasilkan hal negatif.

Salah satu cara mengatasi perasaan hampa pada poin ini adalah membuat diri memiliki ambisi dan merasa tertantang dengan sengaja menciptakan target-target untuk mencapai hal-hal baru sekaligus untuk memanaskan adrenalin.

Buatlah rencana-rencana atau target untuk mencapai hal-hal yang ingin diwujudkan, agar rasa hampa dalam hidup perlahan dapat meredup.

Tingkatkan Spiritualitas

Perasaan hampa yang dirasakan seseorang mungkin saja karena dirinya kurang sehat. Mungkin poin ini akan menuai banyak pertanyaan, apa hubungan nya meningkatkan spiritualitas dalam hidup dengan kesehatan ?

Menurut kita yang awam, mungkin sehat hanya sekedar tidak ada penyakit di dalam tubuh. Namun menurut Neuman (1982) “Sehat adalah suatu keseimbangan biopsiko – sosio – cultural dan spiritual pada tiga garis pertahanan klien yaitu fleksibel, normal dan resisten.”

Itulah yang dimaksud perasaan hampa yang dirasakan seseorang. Mungkin saja karena kurang sehat atau karena kesibukan sehingga menyebabkan sisi spiritual dan budaya menjadi hal yang kurang mendapat perhatian. Sehingga bisa jadi sebab dari merasa hampa didatangkan dari minimnya peningkatan sisi spiritualitas dalam hidup.

Baca juga : 3 Cara Mengatasi Kepala Terasa Berat Dan Leher Terasa Kaku Saat Bangun Tidur 

jasa social media management


Beri tahu teman-teman Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat