Simak! Ini 5 Ciri Racun Keluar dari Tubuh

Beri tahu teman-teman Anda

Ada beberapa ciri khas racun keluar dari tubuh. Umumnya, tidak banyak yang menyadari bahwa gejala yang sedang dialami adalah tanda bahwa detoksifikasi tubuh sedang bekerja. Kenali ciri-ciri racun keluar dari tubuh agar Anda tidak salah mengenalinya sebagai gejala penyakit.

Ciri Detox Keluar dari Tubuh
Ciri-ciri racun keluar dari tubuh, salah satunya mungkin sering Anda alami

Apa yang ada dalam pikiran Anda saat mendengar kata diet? Ya, diet merupakan usaha menurunkan berat badan seperti berolahraga, mengurangi porsi makan, hingga memilih jenis makanan.

Selain bermanfaat untuk menjadikan tubuh lebih langsing, diet yang baik dan benar juga mampu membuat tubuh menjadi lebih sehat, bugar, berenergi, dan terhindar dari berbagai penyakit.

Diet membantu Anda terhindar dari penyakit obesitas, membantu melancarkan siklus hormonal, dan mampu meminimalisir potensi penyakit diabetes.

Diet adalah investasi untuk masa depan. Dengan melakukan diet sehat, di masa tua Anda akan mendapatkan tubuh yang lebih sehat dan melindungi Anda dari serangan penyakit.

Bahkan WHO atau Badan Kesehatan Dunia menyampaikan bahwa diet yang baik dan benar merupakan hal yang mendasar bagi kesehatan serta nutrisi tubuh.

Nah, salah satu cara terbaik untuk diet sehat yaitu dengan detoksifikasi. Detox diklaim mampu membuang racun yang ada di dalam tubuh sehingga membuat tubuh menjadi lebih sehat, bugar dan berenergi. Nah, bagaimana tandanya jika detoksifikasi yang Anda lakukan sedang berjalan?

Berikut ini adalah ciri-ciri detoksifikasi berlangsung baik dan racun keluar dari tubuh.

Ciri-ciri Racun Keluar dari Tubuh

Detox merupakan proses pembuangan racun yang ada di dalam tubuh. Tubuh memang memiliki sistem yang mampu membersihkan dirinya sendiri.

Namun, akan berdampak buruk bagi kesehatan jika racun di dalam tubuh melebihi batas sehingga tubuh kehilangan kemampuan membersihkan dirinya sendiri.

Oleh karena itu, program diet detox dapat menjadi pilihan tepat untuk membantu tubuh mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh.

Program diet detox ini meliputi puasa dari makanan dan minuman yang tidak sehat seperti makanan berlemak, makanan manis, dan minuman beralkohol.

Umumnya, program diet detox ini bisa dilakukan 3 hari, 7 hari, hingga 14 hari. Lama proses detox bisa lebih jika dokter atau ahli gizi Anda menyarankan hal tersebut. Dalam beberapa kasus, proses detox memakan waktu hingga 40 hari.

Diet detox yang biasanya dilakukan oleh banyak orang adalah juice fasting. Diet ini mengharuskan Anda hanya mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan selama diet detox berlangsung. Cara terbaik untuk memulai juice fasting adalah dengan mengonsumsi cold-pressed juice.

Sayuran maupun buah-buahan mampu membantu proses detox atau mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh dengan maksimal. Diet detox ini sangat membantu saat tubuh kehilangan kemampuan untuk membersihkan dirinya sendiri.

buy1get1

Nah, bagi Anda yang akan menjalankan program diet detox, berikut ini ciri detox yang berhasil mengeluarkan endapan racun keluar dari tubuh. Simak ulasannya berikut ini agar Anda tidak salah membedakan penyakit dan gejala detox.

#1 Mual dan Pusing

Jika Anda merasa mual dan pusing saat menjalani detox, jangan langsung merasa tidak sanggup untuk melanjutkan diet detox yang sedang Anda jalankan. Anda tidak perlu khawatir sebab mual dan pusing memang salah satu ciri racun keluar dari tubuh.

Andang W. Gunawan seorang pakar diet detox menyampaikan bahwa hal seperti itu biasa terjadi saat baru menjalankan diet detox. Ciri seperti ini mungkin memang membuat kaget bagi Anda maupun sejumlah orang lainnya yang masih pemula menjalani diet detox.

Namun jangan khawatir, mual dan pusing ini merupakan proses healing crisis yaitu krisis penyembuhan yang kemudian membuang racun yang ada di dalam tubuh.

#2 Kotoran atau Urine Berbau Sangat Tajam

Salah satu ciri-ciri racun keluar dari tubuh yaitu biasanya warna urine menjadi lebih keruh dan berbau lebih tajam dari biasanya. Anda jangan takut karena itu artinya proses detox sudah mulai bekerja dengan baik.

Ciri yang seperti ini biasanya terjadi jika Anda seringkali mengonsumsi obat-obatan untuk menyembuhkan penyakit. Bau tajam yang keluar melalui urine tersebut efek dari obat yang pernah Anda konsumsi.

#3 Warna Kotoran Lebih Keruh dan Berlendir

Selain berbau lebih tajam dari biasanya, ciri racun keluar dari tubuh yaitu ditandai dengan warna kotoran lebih keruh dan berlendir. Bahkan, efek dari program detox ini akan membuat tubuh membuang kotoran yang berada di lapisan sel paling dalam.

Hal tersebut yang menyebabkan warna kotoran jauh lebih keruh dari biasanya mulai dari kehijauan hingga kehitaman, dan bahkan sampai berlendir.

#4 Sering Buang Angin

Selanjutnya, ciri racun keluar dari tubuh saat melakukan program detox yaitu ditandai dengan seringnya buang angin, bahkan baunya begitu menusuk hidung.

Meski mengganggu, namun ini memang efek yang Anda rasakan saat menjalani program detox. Jadi, sebisa mungkin Anda jangan sampai merasa tidak sanggup untuk melanjutkannya. Sebab jika Anda tidak melanjutkannya, program detox yang Anda jalani menjadi sia-sia.

Selain beberapa ciri yang sudah disebutkan diatas, ciri lainnya yang sering terjadi jika Anda menjalankan program detox yaitu sering nyeri sendi, pilek, batuk-batuk, muncul rasa lapar yang berlebihan saat melihat makanan.

Apa yang Harus Anda Lakukan Saat Detox Mulai Bekerja?

Jika Anda sudah mengalami hal-hal seperti yang sudah disebutkan diatas, Anda disarankan untuk lebih banyak mengonsumsi air putih dan sebisa mungkin untuk meminimalisir kegiatan fisik yang berlebihan.

Selain itu, Anda juga disarankan untuk menghindari makanan yang mengandung lemak, nasi serta daging. Dan pastikan Anda istirahat yang cukup, disarankan beristirahat di tempat yang memiliki udara sejuk atau memiliki sirkulasi udara yang bagus.

Menjalankan program diet detox yang biasanya memakan waktu cukup panjang untuk memperoleh hasil maksimal memang memerlukan kesabaran dan tidak mudah menyerah.

Namun, jika ciri-ciri seperti yang sudah disebutkan di atas berlangsung terus menerus sampai dua minggu, sebaiknya Anda langsung konsultasikan ke dokter atau ahli nutrisi yang memang menguasai bidang detoksifikasi.

Tertarik Mencoba Detox?

Detoksifikasi memiliki peran penting untuk mendukung program diet yang sedang Anda jalani. Sains membuktikan bahwa program diet yang dibarengi dengan detoksifikasi mampu menurunkan berat badan dengan lebih cepat dan lebih sehat.

Perlu Anda perhatikan bahwa program diet detox harus mengikuti panduan detoksifikasi yang tepat dan sesuai dengan tujuan yang ingin Anda raih. Jangan ragu untuk berkonsultasi dengan Ahli Gizi atau dokter sebelum memulai program diet jika Anda memiliki kondisi kesehatan tertentu.

Demikianlah informasi mengenai beberapa ciri-ciri racun keluar dari tubuh yang Perlu Anda tahu, khususnya bagi Anda yang sedang ingin menjalankan program diet detox. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca semua. Semangat hidup sehat!


Beri tahu teman-teman Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *