Konsumsi 5 Makanan Gym Berikut Jika Kamu Tidak Ingin Olahragamu Sia-sia!

Beri tahu teman-teman Anda

Olahraga menjadi rutinitas wajib yang harus Anda lakukan bila Anda ingin hidup sehat. Salah satu olahraga yang bisa Anda lakukan adalah dengan mendatangi gym. Anda bisa melakukan aktivitas ringan di gym untuk melatih otot Anda dan membuat tubuh Anda berkeringat.

Seperti yang Anda tahu, keringat adalah salah satu bentuk racun yang dikeluarkan oleh tubuh melalui organ kulit. Jadi, semakin banyak keringat yang Anda keluarkan, maka semakin maksimal pula proses detoks alami yang Anda lakukan dengan pergy ke gym.

Nah, manfaat lain selain detoks yang bisa Anda dapatkan dengan rajin ke gym adalah Anda bisa mendapatkan berat badan yang ideal. Tapi, tahukah Anda bahwa makanan gym yang Anda makan juga akan memengaruhi pembentukan massa otot tubuh?

Setelah melakukan aktivitas gym, Anda tidak boleh makan sembarang makanan agar massa otot tubuh Anda terbentuk sempurna dan olahraga yang Anda lakukan pun menjadi tidak sia-sia.

Baca juga : Tips Diet Alami Dan Cepat Dengan Buah dan Sayuran

Untuk mendapatkan berat badan yang ideal dan tubuh yang sehat, berikut 5 makanan gym yang bisa Anda konsumsi.

  1. Gandum

Anda harus segera mengisi perut kosong Anda setelah berolahraga denngan sarapan yang tepat. Makan dengan gandum berupa roti merupakan pilihan yang tepat karena gandum mengandung banyak serat dan mampu mengembalikan energi yang hilang setelah berolahraga.

  1. Makanan Berprotein Tinggi

Makanan gym yang paling tepat adalah makanan yang mengandung protein tinggi dan rendah lemak. Karena makanan dengan ciri tersebut sangat baik untuk membentuk otot Anda. Kandungan protein dan rendah lemak bisa Anda dapatkan di menu tuna, kacang-kacangan, tahu, hingga dada ayam panggang.

  1. Yoghurt

Selain mampu mendinginkan tubuh setelah berolahraga, mengonsumsi yoghurt juga bisa mengembalikan energi sebab yoghurt mengandung karbohidrat, protein dan serat yang baik untuk pencernaan. Dan cara terbaik untuk mengonsumsi yoghurt adalah dengan memadukannya dengan buah-buahan.

  1. Sayuran

Menu makanan gym terbaik adallah konsumsi sayur-sayuran. Sayuran yang baik adalah sayuran hijau yang sarat akan nutrisi dan dapat mengembalikan zat tubuh Anda  yang hilang selama Anda berolahraga.

  1. Buah-buahan Segar

Selain mengandung pemanis alami, buah-buahan juga memiliki antioksidan yang baik untuk tubuh. Pisang, contohnya. Dengan mengonsumsi buah-buahan, tubuh Anda akan meregenerasi sel kulit Anda menjadi sel yang baru. Juga, potasium dalam pisang bisa mencegah dan meredakan kram otot. Kamu bisa dapatkan buah segar atau produk olahan buah disini.

Baca juga : 5 Manfaat Buah – buahan Selain Menjadi Makanan dan Minuman

Jangan lupa untuk pilih buah yang pasti segar, ya. Seperti di IT’s Buah, Anda bisa mendapatkan dan memilih buah segar sendiri. Atau Anda bisa mengonsumsi buah dengan cara diminum, yaitu dengan minum jus buah. Nutrisi yang didapat pun sama meski dengan cara yang berbeda.

Salam sehat!


Beri tahu teman-teman Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *