5 manfaat buah – buahan selain menjadi makanan dan minuman

5 manfaat buah – buahan selain menjadi makanan dan minuman

Beri tahu teman-teman Anda

5 Manfaat buah – buahan selain menjadi makanan dan minuman –  itsbuah.com

Ternyata ada sangat banyak manfaat buah – buahan selain sekedar menjadi makanan dan minuman untuk dikonsumsi. Manfaat buah – buahan selain sehat untuk dikonsumsi, juga ada manfaat lain yang mungkin saja kalian baru tau. Apa saja itu ? Berikut 5 manfaat buah – buahan selain menjadi makanan dan minuman:

 

Facial Wajah

Sudah tidak asing lagi bahwa diantara sekian banyak manfaat buah – buahan salah satunya adalah untuk Facial wajah. Biasanya buah – buahan yang digunakan untuk facial wajah itu dicampur dengan madu dan yogurt untuk menambahkan efek lekat dan segar pada bagian wajah. Buah – buahan yang sering dimanfaatkan untuk facial adalah Alpukat, Apel, Mangga, Strawberry dan Pisang.

Masing – masing dari buah – buahan tersebut memiliki manfaat masing – masing untuk wajah. Apel misalnya, Selain dapat menghilangkan jerawat juga dapat memudarkan bintik cokelat pada wajah. Lalu Strawberry, khasiatnya antara lain dapat membersihkan kulit dan mengencangkan pori – pori. Kamu sudah pernah coba mengambil manfaat facial dengan buah – buahan ?

Baca juga: 5 Manfaat Cold Pressed Juice Untuk Tubuh

Obat Herbal

Pernah menjenguk teman yang sakit di rumah sakit ? Makanan apa yang kamu bawa sebagai bingkisan saat menjenguk mereka? Yup! Rata – rata pasti akan membawa buah – buahan. Pasien – pasien di Rumah Sakit juga biasanya disediakan buah sebagai salah satu menu makanan. Manfaat buah – buahan selanjutnya adalah dipercaya dapat menjadi obat yang alami. Jadi selain menyehatkan, manfaat buah – buahan juga dapat membantu menyembuhkan penyakit.

Misalnya jambu biji, belakangan ini terbukti dapat menambah trombosit penderita DBD yang biasanya dibawah normal.  Mengkudu, walaupun rasanya kurang sedap di lidah namun manfaat nya untuk obat herbal tidak bisa dipandang sebelah mata. Karena menurut riset dari para ahli ternyata buah mengkudu memiliki zat anti kanker sejenis anthraquinon yang dinamakan zat ini berkerja untuk menghalangi pertumbuhan sel ganas pada tumor dan kanker. Masih banyak lagi buah – buahan yang memiliki manfaat menjadi obat herbal, seperti Manggis untuk batu ginjal, Sirsak untuk asam urat, Markisa untuk insomnia dan lain sebagainya. Sudah mengerti kan sekarang kenapa orang sakit baiknya mengkonsumsi buah – buahan ?

Baca Juga: Bayam sebagai sumber pengobatan sakit maag

 

Pengharum

Manfaat buah – buahan yang lain adalah sebagai pengharum alami. Biasanya buah yang digunakan sebagai pengharum adalah lemon dan jeruk. Beberapa buah diantara lain yang dimanfaatkan untuk pengharum adalah bagian kulitnya. Berita baiknya Pengharum alami dari manfaat buah – buahan ini bisa kita buat sendiri di rumah lho. Kamu mau mencobanya ?

 

Karya Seni

Di tangan para seniman, Manfaat buah – buahan dapat menjadi karya seni yang indah. Buah yang sering digunakan untuk menjadi karya seni biasanya adalah buah – buah yang memiliki kulit yang tebal seperti semangka, melon, kelapa, dsb. Biasanya buah dibuat menjadi karya seni dengan cara diukir. Namun ada juga lho yang membuat karya seni itu dari buah – buahan kecil seperti jeruk, pear, ketimun, dsb. Lumayan nih, bisa jadi pajangan juga di kamar kamu iya gak ?

 

Lulur Alami

Untuk kamu para wanita yang mau tambah cantik, ternya manfaat buah – buahan juga bisa menjadi bahan untuk lulur alami lho. Buah yang digunakan untuk me njadi lulur alami biasanya adalah Lemon, Kelapa dan Jeruk.  Sangat banyak manfaat buah – buahan tersebut untuk kulit kita. Antara lain adalah mengencangkan kulit, mencerahkan kulit, membuat tampak lebih muda dan terawat. Ladies, Kalian mau mencobanya ?

Itulah tadi informasi mengenai manfaat buah – buahan selain untuk menjadi makanan dan minuman. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu


Beri tahu teman-teman Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat