7 Cara Detox Tubuh Agar Cepat Berhasil

Beri tahu teman-teman Anda

Ada setidaknya 7 cara detox tubuh yang bisa Anda praktekkan agar program detoksifikasi Anda berjalan lancar dan berhasil. Berbagai orang menjalankan program detox karena berbagai alasan seperti diet, perpindahan gaya hidup, hingga alasan penyakit. Kenali cara detox tubuh yang tepat di bawah ini agar Anda mendapat manfaat sesuai yang Anda harapkan.

Cara Detox Tubuh secara Sehat untuk Gaya Hidup
Cara Detox Tubuh secara Sehat untuk Gaya Hidup

Memiliki tubuh yang sehat tentunya menjadi impian banyak orang. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa sejumlah orang masih mengalami kesulitan untuk memiliki tubuh yang sehat.

Seringkali berbagai alasan pun menjadi pemicu mengapa sejumlah orang masih mengalami kesulitan untuk memperoleh tubuh yang sehat, bugar dan berenergi.

Sebenarnya untuk memiliki tubuh yang sehat Anda tidak perlu menggunakan cara yang ekstrim atau sulit. Sebab, hal tersebut biasanya hanya akan membuat Anda jadi tidak konsisten dan malas untuk melakukanya.

Anda bisa menggunakan cara-cara yang lebih sederhana dan mudah untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Dan pastikan cara tersebut nyaman untuk Anda lakukan sehingga hasilnya pun dapat lebih maksimal.

Ada seribu satu cara untuk mendapatkan tubuh yang sehat, salah satunya yaitu dengan detoksifikasi tubuh. Nah, detox sendiri merupakan salah satu cara untuk membersihkan tubuh dari racun.

Ini dia 7 Cara Detox Tubuh yang Benar

Polusi dan pola hidup yang tidak sehat dapat membuat tubuh terpapar racun yang berakibat munculnya berbagai penyakit yang tidak kita inginkan.

Pada masa pandemi seperti sekarang ini, penting untuk menjaga imunitas tubuh. Selain mengonsumsi makanan sehat dan juga melakukan olahraga rutin, meningkatkan kualitas kesehatan juga dapat Anda lakukan dengan melakukan detox.

Ya, detox atau detoksifikasi diperlukan sebagai upaya untuk mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh. Untuk membersihkan dirinya, tubuh tentunya perlu beristirahat sejenak. Proses detoksifikasi mampu mengistirahat fungsi organ tubuh.

Sebenarnya di dalam tubuh kita sendiri sudah terdapat mekanisme khusus yang berfungsi untuk mengeluarkan racun, misalnya dari air kencing atau keringat.

Namun, akan lebih baik jika Anda juga ikut membantu membersihkan racun yang ada di dalam tubuh dengan cara detox yang tepat. Ketika melakukan detoksifikasi dengan benar, Anda akan mendapatkan tubuh yang lebih segar dan sehat.

Ada berbagai cara detox yang bisa Anda lakukan, mulai dari cara yang sederhana hingga cara yang memerlukan usaha ekstra. Nah, berikut ini 7 cara detox tubuh yang dapat Anda aplikasikan akan untuk memperoleh tubuh yang lebih sehat dan segar.

#1 Makanan Anti Inflamasi

Makanan anti inflamasi menjadi pilihan yang tepat untuk membantu tubuh membuang racun. Makanan berserat tinggi seperti sayuran, buah-buahan, biji-bijian, kacang-kacangan, gandum utuh, serta probiotik mampu membantu fungsi usus dan liver untuk membuang racun.

Selain itu, menghindari makan-makanan manis, gorengan dan daging merah juga membantu Anda untuk mendapatkan tubuh yang sehat.

#2 Menghindari Minuman Beralkohol

Cara Detox tubuh berikutnya yaitu dengan cara menghindari minuman beralkohol dan memperbanyak minum air putih dan. Air putih ini membantu menghidrasi tubuh dan membantu ginjal membuang racun.

berdamai-dengan-maag-gerd

Sebagai tambahan elektrolit, buah-buahan sitrus seperti lemon bisa Anda tambahkan ke dalam air putih. Jenis buah-buahan semacam ini berguna untuk memberi sinyal kepada lever agar memproduksi enzim lebih banyak.

Minuman lainnya yang juga berguna untuk detoksifikasi yaitu teh hijau. Ya, teh hijau ini sudah terbukti mampu melindungi tubuh dari berbagai penyakit mematikan seperti kanker dan jantung.

#3 Rutin Olahraga

Mengeluarkan keringat atau olahraga juga salah satu cara mendetoks tubuh yang dapat Anda aplikasikan karena mampu membantu sirkulasi tubuh. Dengan rutin olahraga tubuh Anda akan menjadi lebih bugar, lebih berenergi, serta meminimalisir stres dan depresi.

Adapun beberapa rekomendasi olahraga yang dapat Anda lakukan untuk detoks seperti jogging, berenang, jalan kaki, menari, senam, bersepeda, basket, tenis meja, bulu tangkis, dan lain sebagainya.

#4 Konsumsi Cold-Pressed Juice

Cold-pressed juice adalah inovasi modern bagi kesehatan Anda dalam jangka panjang. Metode penyaringan sari buah dan sayur tanpa pemanasan ini disebut metode cold-pressed. Buah dan sayur dimasukkan ke dalam mesin cold-pressed, lalu mesin tersebut akan memisahkan bagian sari buah dan sayur dengan ampasnya.

Cold-pressed juice memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, terutama jika Anda menginginkan tubuh sehat dan penampilan ideal. Cold-pressed juice juga sangat ideal sebagai cara detox tubuh yang paling mudah. Penyebabnya adalah cold-pressed juice tidak mengandung ampas dan serat buah yang bisa membebani pencernaan.

Karena tidak ada serat yang harus dicerna, tubuh mampu mengeluarkan endapan racun dengan lebih maksimal dan mengistirahatkan pencernaan selama program detox berlangsung.

Anda disarankan untuk melakukan diet detox dengan cold-pressed juice selama 3 hari dan mengulang diet detox kembali setiap satu bulan sekali.

#5 Melakukan Perawatan Kulit

Melakukan perawatan kulit berguna juga dalam proses detox. Sebelum mandi, Anda dapat menggosok kulit dengan menggunakan sikat yang lembut. Eksfoliasi seperti ini mampu meningkatkan sirkulasi dan mampu memproduksi sel baru.

Selain eksfoliasi, menambahkan garam Epsom pada air yang akan Anda gunakan untuk mandi juga mampu membantu membersihkan tubuh Anda dari dalam maupun dari luar.

Sebab garap Epsom ini memiliki kandungan mineral seperti magnesium yang berguna dalam menyuburkan fungsi usus besar.

#6 Memiliki Waktu Tidur yang Cukup

Memiliki tidur yang cukup juga menjadi salah satu cara yang tepat untuk membuang racun di dalam tubuh sehingga tubuh menjadi lebih sehat.

Untuk memperoleh kualitas tidur yang baik, usahakan suhu kamar Anda agar tetap dingin atau tidak panas, suasananya tenang, tidak terlalu terang, serta terhindar dari layar monitor. Dan setidaknya pastikan Anda memiliki waktu tidur 7 jam dalam semalam.

Dengan memiliki waktu istirahat yang cukup, Anda juga akan terhindar dari inflamasi tubuh serta meminimalisir stres maupun depresi.

#7 Puasa

Puasa termasuk salah satu cara untuk detox tubuh secara alami. Saat Anda berpuasa, Anda tidak makan maupun tidak minum selama setengah hari. Waktu berpuasa ini dimanfaatkan oleh tubuh beristirahat dan pembersihan diri.

Untuk memperoleh hasil yang maksimal dalam proses detox ini, pastikan Anda juga menghindari stres, sehingga tubuh Anda juga memiliki waktu istirahat secara mental maupun secara emosional.

#8 Mengatur Pola Makan

Cara detox tubuh yang juga dapat Anda aplikasikan yaitu dengan mengatur pola makan. Disarankan agar Anda tidak makan makanan dengan porsi yang besar karena dapat menyebabkan kembung sehingga  memaksa sistem pencernaan bekerja lebih keras.

Jadi pastikan Anda makan makanan dengan porsi yang kecil namun lebih sering. Selain itu, pastikan juga Anda makan dengan tempo yang lebih lambat.  Hal tersebut berguna agar tidak ada udara yang tertelan bersamaan dengan makanan yang masuk ke dalam tubuh.

Detox Tubuh dengan Cara Paling Sederhana

Bagi sebagian orang, ketujuh cara detox tubuh yang disebutkan di atas termasuk dalam kategori yang gampang-gampang susah dilakukan.

Jika Anda menghendaki metode detoksifikasi tubuh yang lebih sederhana dan tidak memakan banyak waktu, ini saatnya Anda berkenalan dengan IT’s Buah.

IT’s Buah menawarkan solusi jus diet detox dan program detox tubuh Anda dengan cara yang mudah diikuti. Selama tiga hari, Anda hanya


Beri tahu teman-teman Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *