Berhasil Hamil dengan Bubuk Kayu Manis, Memang Bisa?

Beri tahu teman-teman Anda

Kayu manis meningkatkan kesuburan wanita dan pria yang menghendaki kehamilan. Agar promil Anda berhasil, ikuti aturan konsumsi kayu manis dan dosis yang disarankan. Perhatikan juga pantangan kayu manis ketika masa kehamilan untuk menghindari keguguran.

Berhasil-Hamil-dengan-Bubuk-Kayu-Manis,-Memang-Bisa
Kayu manis memiliki manfaat anti-inflamasi yang mampu mengatasi PCOS dan meningkatkan kesuburan wanita

Kayu manis termasuk dalam bumbu masakan yang mudah ditemukan dan sudah digunakan sebagai obat herbal selama ratusan tahun silam.

Rasa manis dan aroma khas kayu manis yang dihasilkan membuat bumbu dapur satu ini banyak digunakan untuk minuman, makanan, dan kue.

Anda bisa mengonsumsi kayu manis selama masa kehamilan sebagai bumbu. Tapi, dokter menyarankan untuk tidak mengonsumsi kayu manis sebagai suplemen selama masa kehamilan.

Artikel terkait:
Berhasil Punya Momongan Setelah 5 Tahun Berjuang Melawan PCOS

Apakah Kayu Manis Aman Dikonsumsi Selama Kehamilan?

Selama Anda mengonsumsi kayu manis sebagai bumbu penyedap dan tambahan masakan, kayu manis aman dikonsumsi dalam masa kehamilan.

Kayu manis memiliki manfaat kesehatan seperti anti-inflamasi, antioksidan, membantu mengatur gula darah, dan penyedap rasa alami.

Loading...

Namun, jika Anda mengonsumsi kayu manis dalam jumlah banyak, Anda bisa membahayakan diri selama masa kehamilan.

Konsumsi kayu manis dalam jumlah tinggi bisa menyebabkan turunnya level glukosa darah dan mencegah pembekuan darah. Jika Anda sudah mendekati masa melahirkan, hindari konsumsi kayu manis berlebih karena bisa berakibat pendarahan.

Selain itu, mengonsumsi kayu manis sebagai suplemen selama kehamilan bisa memicu keguguran karena kayu manis mampu mendorong siklus menstruasi.

Kesimpulannya, Anda bisa mengonsumsi kayu manis selama kehamilan, namun hanya sebagai bumbu masakan. Sangat tidak disarankan untuk mengonsumsi kayu manis berlebihan selama kehamilan.

Jumlah konsumsi kayu manis yang aman bagi ibu hamil adalah 1 sampai 1.5 gram per hari.

Manfaat Kayu Manis untuk Kesuburan Wanita & Pria

Kayu manis memiliki manfaat untuk meningkatkan kesuburan pada wanita maupun pria.

Pada pria, kayu manis melancarkan peredaran darah di area selangkangan dan meningkatkan jumlah produksi sperma

Sedangkan pada wanita, kayu manis bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan dengan mengatasi fibroid rahim dan PCOS.


Kayu manis pada wanita juga mendorong siklus menstruasi yang teratur yang juga meningkatkan kesuburan.

Cara Konsumsi Kayu Manis untuk Promil dan PCOS

Teh-Kayu-Manis-untuk-Mengatasi-PCOS
Konsumsi kayu manis sebagai bumbu masakan, minuman, atau suplemen untuk kesuburan

Jika Anda ingin mengonsumsi kayu manis untuk program hamil (promil), ikuti saran penyajian berikut ini:

  1. Haluskan kayu manis dan gunakan sebagai bumbu masak.
  2. Tambahkan kayu manis dengan teh hijau.
  3. Seduh kayu manis dengan air panas, lalu tambahkan madu
  4. Konsumsi kayu manis dalam bentuk suplemen hanya untuk program kesuburan.

Dosis kayu manis yang disarankan untuk promil wanita dengan PCOS dan diabetes tipe dua sebanyak 3 gr per hari. Umumnya, 1 kapsul suplemen kayu manis memiliki dosis 1 gr.

Kalau Anda mengonsumsi kayu manis adlam bentuk tincture atau cair, konsumsi kayu manis antara 45 sampai 115 tetes atau setara 2 sampai 4 ml per hari. Campurkan tincture kayu manis dengan air minum yang cukup.

Berhasil Hamil dengan Bubuk Kayu Manis

Berapa lama Anda harus mengonsumsi kayu manis sampai program kehamilan atau promil yang Anda jalankan mulai mendatangkan hasil?

Kalau Anda ingin meningkatkan kesuburan dengan kayu manis, konsumsi 1,5gr kayu manis setiap hari selama 6 bulan. Setelahnya, Anda bisa melihat perbedaan siklus menstruasi yang Anda alami.

Anda bisa mengonsumsi kayu manis setiap pagi dengan susu sapi murni dan madu karena keduanya memiliki manfaat yang baik untuk kesuburan.

Selain susu dan madu, Anda juga bisa menambahkan jahe dengan kayu manis.

Manfaat Kayu Manis dan Jahe plus Madu

Kayu-Manis,-Jahe,-dan-Madu-untuk-Kesuburan
Kayu manis, jahe, dan madu memiliki kombinasi mampu memperbaiki kesuburan wanita secara signifikan jika dikonsumsi teratur

Penyakit medis seperti PCOS and endometriosis erat kaitannya dengan inflamasi yang terjadi di dalam tubuh. Oleh sebab itu, mengonsumsi kayu manis dan jahe bisa mengatasi masalah tersebut.

Jahe dan kayu manis sama-sama memiliki manfaat anti-inflamasi yang baik untuk mengatasi PCOS. Mengonsumsi keduanya sebagai obat herbal bisa membantu mengatasi PCOS untuk mendapatkan kehamilan.

Kayu manis dan jahe uga meningkatkan kesuburan wanita karena melancarkan peredaran darah dalam tubuh. Secara tak langsung, mengonsumsi jahe dan kayu manis mendorong tubuh untuk memasok oksigen lebih ke rahim dan ovarium pada wanita.

Pada pria, jahe juga mampu meningkatkan peredaran darah. Jika jahe dikombinasi dengan kayu manis, keduanya mampu meningkatkan kesuburan dan produksi sperma.

Artikel Terkait:
Resep Ampuh Atasi PCOS: Diet & Detoks
5 Obat Maag untuk Ibu Menyusui dari Bahan Alami

Efek Samping Kayu Manis untuk Ibu Hamil

Kayu manis juga memiliki resiko efek samping jika digunakan oleh ibu hamil. Oleh sebab itu, Anda sebaiknya mengambil langkah-langkah preventif seperti:

  1. Tidak mengonsumsi kayu manis jika Anda alergi atau memiliki masalah obstetri yang behubungan dengan kehamilan.
  2. Gunakan kayu manis sebagai bumbu masakan.
  3. Hindari kayu manis berkualitas rendah, rusak, basi, atau berjamur.
  4. Jika kehamilan Anda beresiko dan berpotensi keguguran, hindari kayu manis sejauh mungkin.
  5. Ganti produk kecantikan berbahan dasar kayu manis dengan produk lainnya.

Oleh sebab itu, ibu hamil disarankan untuk tidak mengonsumsi kayu manis sebagai suplemen. Berikut ini adalah kasus medis yang sudah terjadi:

  1. Terlalu banyak mengonsumsi kayu manis menyebabkan gangguan regulasi glukosa selama kemilan. Penelitian menunjukkan bahwa konsumsi 1 sampai 6 gr kayu manis per hari dapat menyebabkan masalah ketika menjalani proses kelahiran.
  2. Kalau Anda mengonsumsi obat-obatan secara teratur, kayu manis mungkin menimbulkan reaksi negatif dan menyebabkan komplikasi. Pada kasus obat diabetes, kayu manis mengganggu fungsi obat tersebut secara optimal. Konsultasikan pada dokter Anda sebelum menggunakan kayu manis untuk program kehamilan.
  3. Pastikan Anda tidak memiliki alergi terhadap kayu manis. Gejala alergi meliputi rasa terbakar di mulut, inflamasi di lidah, pipi, atau tenggorokkan.
  4. Pada jumlah besar, kayu manis bisa menyebabkan keguguran.

Konsumsi kayu manis dalam batas wajar dan pastikan kehamilan Anda sehat selalu. Kalau Anda ingin mengonsumsi sayur dan buah herbal untuk mengatasi masalah kesuburan atau PCOS, konsultasikan pada Ahli Gizi dari IT’sBuah, gratis!

Konsultasi Detoks


Beri tahu teman-teman Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *