Cold Pressed Juice Solusi Praktis Lengkapi Nutrisi Busui

Beri tahu teman-teman Anda

Asupan yang dikonsumsi Busui perlu diperhatikan karena sangat memengaruhi kualitas ASI, Cold Pressed Juice bisa menjadi solusi praktis untuk lengkapi nutrisi Ibu menyusui. Simak penjelasan lengkapnya dibawah ini yuk!

Cold Pressed Juice Solusi Praktis Lengkapi Nutrisi Busui

Menyusui merupakan proses yang sangat penting bagi seorang ibu dan bayi. Melalui proses ini, ibu dapat memberikan nutrisi terbaik agar bayi sehat dan pertumbuhannya tidak terhambat. Makanan dan minuman yang ibu konsumsi dapat mempengaruhi nutrisi serta kualitas ASI, oleh karena itu pentingnya memerhatikan makanan yang ibu konsumsi.

Tahukah kamu? Seorang ibu menyusui membutuhkan kalori lebih banyak dibandingkan dengan ibu tidak menyusui. Bagi wanita yang tidak menyusui, biasanya hanya membutuhkan 1.800 hingga 2.000 kalori per hari, sedangkan ibu menyusui membutuhkan sekitar 450 hingga 500 kalori ekstra per hari. Dengan demikian, ibu menyusui membutuhkan 2.200 sampai 2.500 kalori per harinya.

Guna memenuhi kebutuhan kalori, ibu menyusui dapat mengonsumsi buah dan sayur. Namun, tidak semua ibu menyukainya. Cold Pressed Juice dapat menjadi alternatif bagi ibu yang tidak menyukai sayur dan buah. Tentunya cold pressed juice memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan jus biasa.

Baca Juga : Kenapa Buah dan Sayur dianjurkan Untuk Tingkatkan Imun?

Keunggulan Cold Pressed Juice Vs Jus Biasa

1# Kaya Nutrisi

Cold Pressed Juice dibuat dengan mesin masticating dengan tekanan hidrolik yang tidak menghasilkan panas seperti pada blender, sehingga nutrisi dari buah dan sayur tetap terjaga. Selain itu, cold pressed juice lebih murni, karena dalam pembuatannya tidak menggunakan tambahan air, es batu, gula dan pengawet. Gabungan buah dan sayur dalam 1 botol cold preesed juice biasanya sudah mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh. Hal ini menjadi alasan cold pressed lebih kaya nutrisi dibandingkan dengan jus biasa.

#2 Lebih sedikit Ampas

Mesin masticating mampu menghasilkan ekstrak jus dari buah dan sayur dengan maksimal, oleh karena itu ampas yang diperoleh jauh lebih sedikit dibandingkan dengan jus biasa. Hal ini mempengaruhi tekstur jus yang lebih ringan sehingga sistem pencernaan lebih mudah untuk menyerap nutrisi.

Baca Juga : Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Saat Isoman

#3 Lebih Tahan Lama

Proses juicing dengan tekanan hidrolik yang tidak menghasilkan panas memperlambat proses oksidasi jus, sehingga membuat cold pressed juice bertahan lebih lama apabila disimpan di dalam kulkas. Cold Pressed Juice dapat bertahan kurang lebih selama 3 hari.

Manfaat Cold Pressed Juice untuk Ibu Menyusui (Busui)

Keunggulan yang dimiliki oleh Cold Pressed Juice, dapat memberikan manfaat apabila dikonsumsi oleh ibu menyusui. Berikut manfaat tersebut:

#1 Sebagai ASI Booster

Ekstrak buah dan sayur pada Cold Pressed Juice memiliki nutrisi lengkap yang dibutuhkan oleh ibu menyusui seperti Asam Folat, Zat Besi, Serat, Mineral dan vitamin lainnya. Lengkapnya nutrisi pada cold pressed juice berperan penting untuk memperlancar dan meningkatkan kualitas ASI.

#2 Sebagai Vitamin dan Mineral untuk Tumbuh Kembang Anak

Menyusui merupakan proses penyaluran nutrisi pada anak. Ketika Cold Pressed Juice yang mengandung berbagai vitamin dan mineral dikonsumsi oleh ibu menyusui, kemudian disalurkan melalui ASI pada anak, maka nutrisinya akan bermanfaat bagi tumbuh kembang anak. Contohnya Vitamin A yang baik untuk kesehatan mata dan pertumbuhan tulang si kecil.

#3 Meningkatkan Imun Tubuh Ibu dan Anak

Cold Pressed Juice banyak mengandung Vitamin C yang berasal dari buah-buahan. Vitamin ini berperan penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh bagi ibu menyusui agar tidak mudah terserang penyakit. Oleh karena itu pentingnya pemenuhan kebutuhan vitamin C pada ibu, agar anak turut merasakan manfaatnya melalui ASI yang ia dapatkan.

#4 Melancarkan BAB

Usai melahirkan beberapa ibu mengalami susah buang air besar. Gangguan ini dapat terjadi karena meningkatnya hormon progesteron. Tentu tidak akan nyaman apabila sulit buang air besar. Guna mengatasi masalah ini, seorang ibu harus mengonsumsi makanan yang banyak mengandung serat serta banyak minum air putih. Kandungan serat pada buah dan sedikitnya ampas pada cold pressed juice baik untuk proses pencernaan bunda, sehingga memperlancar buang air besar bunda.

#5 Mencegah Radikal Bebas

Radikal bebas merupakan zat kimia yang tidak stabil dan dapat merusak sel-sel tubuh. Saat tubuh terlalu banyak terpapar radikal bebas, maka dapat menyebabkan beberapa resiko gangguan kesehatan seperti penuaan dini dan penyakit tertentu. Guna mencegah radikal bebas, tubuh membutuhkan antioksidan yang cukup. Antioksidan dapat diperoleh melalui buah dan sayur pada cold pressed juice.

Paket-ITs-Buah-PPKM

Bolehkah Ibu Menyusui Detox?

Setelah melahirkan, masalah yang sering dialami pada seorang ibu adalah naiknya berat badan. Tubuh ideal menjadi idaman bagi ibu usai melahirkan. Tak jarang seorang ibu melakukan diet detox agar memiliki tubuh yang ideal. Namun, bolehkah ibu menyusui melakukan diet detox?

Diet detox pada ibu menyusui sebenarnya beresiko bagi ibu dan bayi. Saat menyusui seorang ibu membutuhkan kalori yang lebih banyak, sedangkan diet detox justru bekerja dengan membatasi kalori. Diet detox hanya akan menghambat produksi ASI. Hal ini menyebabkan ASI tidak lancar dan menurunkan kualitasnya. Pastinya ibu tidak ingin kan si kecil kekurangan nutrisi, hanya karena diet detox.

Tapi tidak perlu khawatir menurunkan berat badan dapat dilakukan dengan mengatur pola makan. Ibu dapat mengonsumsi makanan dengan padat nutrisi dari biji-bijian, protein, lemak sehat, buah serta sayuran. Jus dapat menjadi rekomendasi bagi ibu yang ingin menurunkan berat badan namun tetap sehat dan tidak mengganggu produksi ASI. Namun, perlu diperhatikan jus yang baik adalah jus yang rendah gula dan tanpa pengawet. Buah dan sayur menjadi bahan yang tepat dikombinasikan untuk jus.

Kesimpulan

Buah dan sayur menjadi asupan yang sangat penting bagi seorang ibu menyusui. Nutrisi yang terkandung di dalamnya memberikan berbagai manfaat bagi ibu dan bayi yang disalurkan melalui ASI. Cold Pressed Juice yang berbahan dasar buah dan sayur menjadi rekomendasi tepat bagi ibu menyusui dalam memenuhi kebutuhan nutrisi harian, sehingga ibu dan bayi sehat serta pertumbuhannya tidak terhambat.

Selain itu, pilihlah cara yang aman untuk menurunkan berat badan agar kalori yang dibutuhkan benar-benar terpenuhi sehingga tidak mempengaruhi produksi ASI. Konsumsi buah dan sayur dalam bentuk jus menjadi cara yang aman untuk membantu ibu menurunkan berat badan. Sebab cara ini tidak menghambat kualitas ASI yang dapat berpengaruh pada pertumbuhan buah hati.

Baca Juga : 5 Cara Bentengi Imunitas Tubuh Dari Dalam


Beri tahu teman-teman Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *