Inilah Pentingnya Detox Wajah secara Alami

Beri tahu teman-teman Anda

Detox wajah dengan buah dan sayur secara alami memiliki peranan penting untuk menjaga kesehatan kulit wajah, kesegaran penampilan, dan meningkatkan percaya diri. Meskipun menghabiskan sebagian besar waktu di rumah, Anda tetap dianjurkan untuk detox wajah dari dalam karena manfaat yang bisa Anda peroleh.

Detox Wajah secara Alami dengan Cold Pressed Juice
Detox Wajah secara Alami dengan Cold Pressed Juice

Anda pasti sudah mengenal metode pembersihan wajah dengan cleansing foam dan toner. Kini, Anda bisa mendorong kinerja kulit untuk membersihkan sel-sel dan zat beracun dari dalam.

Perawatan wajah dengan cara konvensional umumnya merupakan proses pengangkatan racun yang ada di sel-sel kulit kita dari luar. Tujuannya adalah untuk menghilangkan zat kimia dalam tubuh dan juga kulit kita.

Sedangkan detoksifikasi atau detox wajah bertujuan untuk menghilangkan racun-racun dan meregenerasi kulit dari dalam dengan buah dan sayur yang Anda konsumsi. Selama proses detox, kulit juga akan membantu tubuh untuk mengeluarkan racun. Jika detox dilakukan secara rutin, kulit akan menampakkan hasilnya.

Khususnya yang paling memiliki efek adalah kulit wajah.

Secara umum, detox memiliki tahapan atau cara-cara yang perlu dilakukan. Mulai dari membersihkan wajah dengan facial foam atau micellar water, hingga pengaplikasian masker sebagai pelengkapnya.

Ada juga cara lain untuk detox wajah, yaitu dengan detox wajah dari dalam dengan memperhatikan apa yang Anda konsumsi. Nah, mari kita bahas satu persatu.

Pentingnya Detox Wajah secara Alami

Selain membersihkan wajah secara rutin dari luar, Anda juga dituntut untuk memberishkan wajah dari dalam. Kulit akan menampakkan kecerahan maksimal ketika Anda merawat kulit wajah luar dalam.

Apa saja manfaat detox wajah jika dibarengi dengan perawatan dari luar dan dalam secara alami?

#1 Membersihkan Wajah

Manfaat pertama detox yang akan Anda rasakan secara langsung adalah wajah yang terasa lebih ringan, bersih, dan segar, bebas dari racun jahat. Pembersih wajah yang Anda gunakan mampu membersihkan wajah dari sisa make up maupun debu yang menempel di wajah. Sebagai pembersih ekstra, Anda bisa menggunakan micellar water.

Sedangkan detox wajah dari dalam dengan cold-pressed juice mampu mendorong tubuh untuk mengeluarkan zat-zat beracun yang mempengaruhi penampilan kulit.

#2 Bye Oily Face!

Selain membersihkan kulit, detox wajah secara rucin mampu membuat kulit wajah terasa jauh lebih ringan. Tidak hanya itu, pori-poripun terlihat lebih mengecil, sehingga mampu meminimalisir timbulnya komedo.

Detox wajah juga bisa meminimalkan produktivitas minyak pada wajah, juga meratakan warna kulit wajah.

Meskipun Anda bisa menghilangkan minyak wajah dengan produk pemakaian dari luar seperti sabun dan tisu wajah, tentu hasil yang diberikan akan berbeda.

Produk pemakaian luar memang terkadang mampu memberikan hasil instan. Tapi, Anda tetap harus berhati-hati dengan kandungan. Alih-alih, wajah meradang karena kandungan yang tidak cocok.

buy-1-get-1-free

Detox wajah secara alami dengan cold-pressed juice menghindarkan Anda dari resiko tersebut karena proses normalisasi minyak wajah terjadi dari dalam tubuh.

#3 Membuat Wajah Lebih Cerah dan Halus

Manfaat ini hanya bisa Anda dapat dengan membersihkan wajah dengan benar dan juga teratur. Selain mengangkat sisa makeup dengan micellar water, Anda juga bisa menggunakan masker wajah secara rutin agar hasil maksimal.

Jika dikombinasikan dengan konsumsi cold-pressed juice yang baik untuk kesehatan kulit, bukan tidak mungkin kalau kulit Anda akan lebih cerah bersinar dalam waktu singkat.

Manfaat Detox Wajah

Detox dikenal memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan secara menyeluruh. Tidak hanya fungsi organ saja, namun energi yang dihasilkan tubuh pun lebih berkualitas dan mendorong produktivitas Anda.

Dari sisi kecantikan, detox adalah salah satu jenis perawatan kecantikan kulit, terutama kulit wajah. Fungsinya adalah untuk meremajakan dan menghaluskan kulit agar tampak lebih muda. Detox sendiri merupakan proses pembuangan toxin dalam kulit atau tubuh. Secara spesifik, ada beberapa manfaat detox bagi kulit wajah.

#1 Mencerahkan Wajah

Detox mampu menghilangkan racun atau bakteri yang terdapat pada wajah sehingga dapat mengubah wajah kusam menjadi lebih cerah dan juga bersinar kembali secara alami.

#2 Basmi Jerawat dengan Detox

Penyebab jerawat di wajah bukan lain adalah karena terkadang kita kurang bersih dalam membersihkan sisa makeup ataupun bekas debu jalanan yang menempel pada wajah. Dengan detox, kotoran yang menempel pada wajah kita akan terangkat, dan jerawat akan hilang dengan berjalannya waktu.

#3 Membuat Kulit Terlihat Lebih Muda

Detox wajahmerupakan suatu langkah dalam mengeluarkan racun yang ada pada kulit kita. Dengan dikeluarkannya racun yang menempel pada kulit, maka kulit akan tampak cerah alami.

#4 Menyamarkan Flek Hitam di Wajah

Salah satu penyebab adanya flek hitam pada wajah adalah toksin dan juga bakteri yang menempel pada wajah. Kegiatan mendetox kukit ini dapat membantu menyamarkan flek-flek hitam serta menyamakan tone kulit wajah kita sehingga kulit menjadi tampak lebih bersih dan segar.

#5 Menghindari Penuaan Dini

Manfaat terakhir adalah untuk mencegah penuaan dini. Keriput, flek hitam, dan kulit kering akan dialami wanita di atasusia 30 tahun. Dengan detox Anda bisa mengeluarkan racun, flek hitam, serta toxin membuat wajah terlihat lebih muda.

Mulai Detox Wajah Anda Hari Ini

Detox bertujuan untuk membantu meregenerasi sel kulit serta mengeluarkan racun dalam kulit wajah setelah seharian menggunakan makeup serta paparan polusi. Daripada ke salon, Anda bisa melakukan detox sendiri dirumah dengan beberapa langkah.

#1 Banyak Minum Air

Rangkaian paling sederhana dari detox adalah dengan mengonsumsi air putih lebih banyak mengurangi gorengan, mengurangi makanan yang mengandung pewarna atau bumbu berbau tajam. Dengan demikian kulit bisa lebih lembab dan kenyal.

#2 Probiotik

Tambahkan probiotik dalam makanan atau minuman bisa digunakan sebagai langkah mendetox diri sendiri untuk mengeluarkan racun. Salah satu probiotik yang bisa digunakan adalah yogurt yang baik untuk pencernaan dan mengontrol berat badan. Anda bisa mencampurkan salad buah dengan yogurt alami plain.

#3 Banyak Konsumsi Serat

Disarankan untuk mengonsumsi lebih banyak serat. Anda bisa mengatur sendiri kombinasi antara buah dan sayuran. Mengonsumsi serat dalam biji-bijian seperti oatmeal atau muesli bisa membantu Anda meningkatkan produksi kolagen. Beberapa jenis biji dari bunga bisa menjadi bahan yang dapat membersihkan kulit dari dalam.

#4 Cleansing dan Facial Sederhana

Anda bisa melakukan detox wajah sederhana dengan menggunakan susu pembersih. Kemudian lanjutkan dengan scrubbing gula dan juga lemon atau oatmeal bercampur madu. Anda bisa menggosok dengan perlahan kesatu arah untuk mengangkat kulit mati.

Setelah itu, bilas menggunakan campuran air dan essential oil. Anda juga bisa mengeluarkan komedo yang ada. Step terakhir adalah menggunakan masker selama 10-25 menit, kemudian bersihkan.

#5 Cold-Pressed Juice

Cold-pressed juice memiliki segudang manfaat karena kandungan mineral, vitamin, dan nutrisi esensial yang diperlukan tubuh untuk membuang racun.

Konsumsi buah dan sayur secara teratur terbukti meningkatkan kesehatan kulit dan perbaikan penampilan kulit. Cold-pressed juice adalah salah satu cara paling mudah jika Anda menghendaki kulit sehat, bebas sel kulit mati, namun tetap cerah dan lembut.

Kombinasikan Perawatan Luar Dalam

Kulit glowing memang impian setiap orang. Tetapi, Anda harus tetap menjatuhkan pilihan yang smart untuk mendapatkan kulit cerah dan cantik bersinar. Tidak ada salahnya mulai mengubah gaya hidup Anda menjadi lebih sehat. Agar tidak hanya kulit Anda yang cantik, namun juga kesehatan Anda prima.

Mulai hari ini untuk detox wajah dengan mengonsumsi cold-pressed juice yang terbuat dari buah dan sayur berkualitas tanpa proses pemanasan. Manfaat dan kebaikan buah dan sayur utuh untuk Anda dan penampilan terbaik Anda.


Beri tahu teman-teman Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *