Kenapa #dukungpetanilokal ?

3 Alasan Mengapa Perlu #dukungpetanilokal

Potensi Sektor Pertanian Indonesia

Dikenal sebagai salah satu negara agraris terbesar di dunia, Indonesia memiliki setidaknya 11 persen dari 27 persen zona tropis yang ada di dunia. Berada tepat di garis khatulistiwa, Indonesia diberkahi dengan limpahan sinar matahari, dan suhu ideal antara dua musim ini memudahkan segala jenis tanaman dapat tumbuh subur.

Keunggulan Hasil Tani Lokal

Meskipun memiliki hasil tani yang melimpah, faktanya tingkat konsumsi masyarakat akan hasil pertanian lokal masih sangatlah rendah. Masyarakat lebih cenderung memilih mengonsumsi hasil tani impor karena dianggap memiliki kualitas yang lebih baik, padahal jika diteliti lebih jauh hasil pertanian lokal memiliki banyak potensi dan kualitas yang dapat dikembangkan.

#dukungpeetanilokal
#dukungpetanilokal

Upaya Nyata Dukung Petani Lokal

Karena hal tersebutlah yang membuat itsbuah menekankan gerakan #dukungpetanilokal. Aksi nyata yang kami lakukan adalah dengan menggunakan 100% hasil tani lokal untuk setiap produk kami. Ketika masyarakat berfikir kalau buah dan sayur lokal jelek dan tidak ada standarisasinya, maka kami sebagai UKM berusaha terlibat dalam meningkatkan mutu serta nilai kualitas produk lokal tersebut.

1
Kg Buah Lokal yang telah IT's Buah gunakan untuk #dukungpetanilokal

Di IT’s Buah kami hanya menggunakan hasil dari pertanian lokal, karena kami percaya buah dan sayuran lokal jauh lebih baik daripada impor.

Mengkonsumsi Buah dan Sayur Lokal bukan saja menyehatkan namun juga turut meningkatkan kesejahteraan Petani Lokal

“Bersama IT’s Buah Sejaherakan Petani Lokal”

Highlights