Kombinasi Jus Detoksifikasi yang Enak dan Kaya Manfaat

Kombinasi Jus Detoksifikasi yang Enak dan Kaya Manfaat

Beri tahu teman-teman Anda

Jus detoksifikasi begitu digemari belakangan ini karena banyaknya orang yang memberi kesaksian tentang manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Selain lezat dan segar, jus detoksifikasi mudah dibuat oleh siapapun, baik dengan metode dijus biasa, smoothies, atau dengan teknik cold-pressed yang menghasilkan cold-pressed juice.

Jus Detoksifikasi dengan Macam Buah dan Sayur
Jus Detoksifikasi dengan Macam Buah dan Sayur

Diet jus detoksifikasi sangat populer dalam beberapa tahun terakhir belakangan ini. Jus ini dianggap sebagai alternatif cara menurunkan berat badan alami dan juga bisa untuk menjaga kesehatan tubuh. Pembuatan minuman ini cukup mudah dan bisa dilakukan dalam waktu singkat.

Dengan mengonsumsi jus detoksifikasi, Anda bisa membasmi lemak beberapa kilogram dalam satu bulan. Meskipun begitu, tetap harus dibarengi dengan olahraga, tidur yang cukup, dan pola makan yang sehat.

Nah, berikut ini penjelasan tentang jus diet detox, apa itu jus detoksifikasi, varian sampai manfaatnya!

Apa Itu Jus Detoksifikasi

Jus detoksifikasi adalah jus bergizi yang terbuat dari buah-buahan dan sayuran yang diproses menggunakan juicer untuk mengeluarkan racun dan lemak dari tubuh. Bisa dikatakan, minuman ini bertujuan untuk membersihkan sistem pencernaan, hati dan ginjal. Sehingga bisa mengeluarkan racun maupun lemak yang tidak dibutuhkan oleh tubuh.

Guna memperlancar dan meringankan kinerja tubuh untuk detoksifikasi, disarankan mengonsumsi jus yang diproses dengan metode cold-pressed. Cold-pressed juice tidak memiliki serat dan maupun pulp yang harus dicerna oleh tubuh, sehingga pencernaan tidak perlu bekerja ekstra. Karena alasan ini, cold-pressed juice memiliki keunggulan dibanding jus blender biasa.

Untuk mendapatkan manfaat jus detoksifikasi, Anda harus mengonsumsinya secara rutin dan memahami kandungan sayur maupun buah yang dibuat jus.

Loading...

Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui, nutrisi apa saja yang terkandung dalam jus tersebut. Apakah kombinasinya dengan bahan lain tepat atau tidak?

Berikut kombinasi jus yang baik untuk jus detox!

Kombinasi Jus yang Baik untuk Detoksifikasi

Berikut ini adalah kombinasi jus yang tepat untuk mendukung proses detoksifikasi tubuh Anda:

#1 Jus Apel Wortel

Anda bisa mengkombinasikan apel dan wortel menjadi minuman yang sangat lezat dan penuh dengan nutrisi bermanfaat seperti vitamin, mineral, dan antioksidan. Wortel adalah sumber vitamin A dalam bentuk beta karoten. Selain itu, juga merupakan sumber vitamin B, vitamin K dan potasium.

Sedangkan apel memiliki nutrisi tinggi yang merupakan sumber Vitamin C yang baik. Apel juga mengandung polifenol yang dapat memiliki banyak manfaat kesehatan. Saat membeli apel, pilih yang segar agar menghasilkan jus yang lebih jernih.

Cara Membuat Jus Apel Wortel untuk Detoksifikasi Tubuh

Bahan:

  • 2 apel hijau dipotong menjadi dua
  • 3 batang seledri tanpa daun
  • 1 mentimun sedang
  • 8 lembar daun kangkung
  • 1/2 lemon dikupas
  • 1 potong jahe segar
  • Setangkai daun mint (opsional)

Proses Pembuatan:

  1. Cuci semua bahan jus penurunan berat badan dengan baik dan keringkan.
  2. Potong buah dan sayuran menjadi potongan kecil-kecil dan buang kulitnya.
  3. Tempatkan semua bahan dalam juicer dan hidupkan juicernya.
  4. Setelah semua bahan halus dan menyatu, matikan juicer.
  5. Tuangkan jus detoksifikasi ini ke gelas.

Resep jus detox adalah salah satu resep paling populer karena memiliki keseimbangan buah dan sayuran yang sempurna. Anda mendapatkan manfaat buah dan sayur secara utuh tanpa proses pemanasan. Keduanya membuat perpaduan sempurna untuk proses detoksifikasi tubuh Anda.


#2 Jus Apel Zesty Lemon

Jus detox yang terbuat dari apel dan lemon merupakan kombinasi tepat untuk menurunkan berat badan. Selain kandungan antioksidan dalam apel dan lemon, mentimun memiliki banyak manfaat kesehatan juga, termasuk vitamin K. Ini membuat jus kombinasi apel, lemon, dan mentimun menjadi resep sempurna untuk mendorong proses detoksifikasi tubuh secara alami.

Resep Jus Apel Zesty Lemon

Bahan:

  • 2 lemon dikupas dan dibelah dua
  • 4 buah apel yang dipotong empat
  • 2 mentimun dibelah dua
  • 1 gelas air

Proses Pembuatan:

  1. Cuci semua bahan jus penurunan berat badan dengan baik dan keringkan.
  2. Potong buah dan sayuran menjadi potongan kecil dan jangan lupa buang kulitnya.
  3. Tempatkan seluruh bahan dalam juicer dan hidupkan juicernya.
  4. Setelah semua bahan halus dan menyatu, matikan juicer.
  5. Tuangkan jus detoksifikasi ini ke gelas.

Banyak yang memuji rasa minuman ini yang segar. Perpaduan apel, lemon, dan mentimun mampu membersihkan lemak-lemak dalam tubuh.

Tak hanya itu, kandungan antioksidan yang tinggi bisa membasmi radikal bebas yang menyebabkan banyak gangguan pada tubuh.

#3 Jus Sarapan Zinger Merah

Inilah jus detoksifikasi yang tepat untuk memulai pagi Anda. Dari jus ini, Anda bisa memperoleh nutrisi yang bagus dari sayuran dan buah-buahan.

Rasa jus ini segar dan beraroma manis dengan sedikit tendangan dari lemon. Bit merupakan sumber vitamin dan mineral yang baik, seperti folat, kalium, mangan, zat besi, dan vitamin C.

Bahan:

  • 2 lemon
  • 2 wortel
  • 2 apel
  • 2 bit

Proses Pembuatan:

  1. Cuci semua bahan jus  dengan baik dan keringkan.
  2. Potong buah dan sayuran menjadi potongan kecil dan buang kulitnya.
  3. Tempatkan semua bahan dalam juicer dan hidupkan juicernya.
  4. Setelah semua bahan halus dan menyatu, matikan juicer.
  5. Tuangkan jus detoksifikasi ini ke gelas.

Manfaat Jus Detoksifikasi

Sebagian besar kita masih sulit memenuhi porsi buah dan sayuran harian untuk memenuhi kebutuhan nutrisi yang direkomendasikan setiap hari. Jus ini memberikan nutrisi sesuai kebutuhan harian. Berikut adalah manfaat utama dari jus detox:

  • Membantu Anda menurunkan berat badan dengan cepat.
  • Meningkatkan penyerapan nutrisi.
  • Memberi makan bakteri baik di usus Anda.
  • Membantu menurunkan kolesterol.
  • Membantu detoksifikasi hati Anda.
  • Menurunkan kadar gula darah.
  • Memperbaiki kulit Anda.
  • Membersihkan racun dalam tubuh.
  • Meningkatkan kinerja otot tubuh.
  • Menambah kebugaran tubuh.

Jus diet detox yang diproses dengan metode cold-pressed tidak membebani tubuh Anda karena tidak mengandung serat yang memerlukan kinerja pencernaan. Hal ini memberi waktu tubuh Anda untuk menghilangkan racun dan memperlancar proses detoksifikasi.

Minuman detoksifikasi mengandung banyak nutrisi bermanfaat karena bahan bakunya yang sehat. Dengan kombinasi jus yang baik di atas, membuat rasa jus tersebut lebih enak dan lezat.

Jangan lupa mengonsumsi jus buah dan sayur setiap hari secara rutin mengikuti program diet yang sedang Anda lakukan agar manfaatnya maksimal. Selain itu, sebaiknya ketahui pula pantangan makanan, jika Anda memiliki penyakit atau gangguan kesehatan tertentu.

Mulai Konsumsi Jus untuk Tubuh Sehat dan Bugar

Begitu banyak manfaat yang anda dapatkan hanya dengan sedikit usaha saja, maka segera konsumsi minuman terbaik ini. Jangan tunda lagi, terlebih saat anda sedang mencari cara menurunkan berat badan. Dengan mengonsumsi jus detoksifikasi secara rutin, anda bisa menurunkan berat sekaligus meningkatkan kesehatan.

Tunggu apalagi, mulai yuk konsumsi jus detoksifikasi yang lezat!


Beri tahu teman-teman Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Konsultasi ke CS