Lakukan Me Time berikut untuk mengatasi rasa bosan selama “Di Rumah Aja”

Lakukan Me Time berikut untuk mengatasi rasa bosan selama “Di Rumah Aja”

Beri tahu teman-teman Anda

Kamu yang sedang menghadapi weekend pun kadang jadi bingung harus ‘ngapain lagi’ di tengah pandemi. Jika biasanya waktu weekend terisi dengan aktivitas yang menyenangkan seperti hangout bareng gang, nongki di café atau nonton di bioskop, kini terpaksa harus disimpan dulu. Namun, tak ada salahnya jika menggantinya dengan kegiatan ‘Me Time’ di rumah yang justru akan membuatmu semakin mengenali dan mencintai diri sendiri.

Kehabisan ide untuk ‘Me Time’ karena di benakmu ‘Me Time’ hanyalah kegiatan rebahan seharian sambil scroll sosmed? Saatnya kamu mengintip kegiatan ‘Me Time’ terbaik yang di share oleh salah seorang content creator bernama Aileen Xu. Aileen sendiri merupakan content creator berkebangsaan China Amerika yang gemar mengunggah Lifestyle Positivity konten yang merupakan bentuk self care. Lewat akun youtube channelnya, Lavendaire, Aileen berbagi keseruaan ‘Me Time’ terbaiknya yang terbagi menjadi tiga bagian berjudul : Love, Joy and Curiosity.

  •         Love
    Coba praktekan hal-hal yang bikin kamu cinta sama diri sendiri, contohnya : melakukan hal-hal yang membuat kamu terlihat “okay” .
me time di rumah aja
  1. Berani tampil beda dengan look baru

Bagaimana jika  tampil beda dengan gaya rambut baru? Tidak ada salahnya jika itu akan memberikan kesan young and fresh dalam dirimu. Freckles buatan pun tampaknya sedang banyak diminati karena efeknya yang mampu menciptakan cute look.

  1. Nonton tapi ga sekedar nonton

Jika nonton Netflix sambil rebahan menjadi aktivitas yang terlihat mainstream, Aileen mencoba membuatnya berbeda dengan menambahkan kegiatan merawat kuku. Alhasil setelah 1-2 jam, kamu tidak akan hanya menyelesaikan satu episode tontonan belaka, kuku cantik yang nampak sehat pun bisa kamu dapatkan.

  1. Cari tahu dirimu lebih lewat Personality Test

Myers-Briggs , Enneagram, Numerology merupakan sederetan Personality Test yang akan membantu. Eits, jangan coba pahami orang lain lebih jika kamu masih gagal memahami dirimu sendiri. Dengan kemampuan memahami diri sendiri kamu pun akan siap berbagi kehangatan bersama banyak orang di tengah pandemi.

  1. Bereksperimen lewat beauty routine

“Di Rumah Aja” tak selamanya membuatmu terlihat kusam dan tak terawat. Aileen sendiri mendapatkan inspirasi  untuk membeli LED face mask dari drama Korea yang ia tonton. Lantas, kamu mau mencoba beauty routine apa nih untuk menemani Me Time-mu kali ini?

Pelajari Penyebab Overweight yang Sebenarnya – #1 Sebelum Kita Memulai Diet

  •         Joy
    Sekarang tanyakan kediri sendiri : ‘Hmm, sekarang ngapain ya biar fun? Maka hal-hal simple seperti ini pun bisa kamu lakukan :
me time di rumah aja
  1. Berkreasi lewat TikTok

Eksistensi TikTok memang menimbulkan pro kontra di kalangan masyarakat. Tapi maknanya akan berarti jika kamu lakukan untuk melatih skill menari bahkan menebar kebaikan. Seperti yang dilakukan artis cantik Nia Ramadhani lewat gerakan amal yang ia asung dengan hastag #KITAberterimakasih.

Lewat akun tiktoknya @nia.ramadhani.bakrie, Nia dan teman-temannya kreatif dalam mengkreasikan gerakan yang mudah ditiru oleh masyarakat. Gerakan tersebut dipersembahkan untuk mengungkapkan rasa terimakasih kepada tenaga medis yang selama ini berada di garda depan penangan kasus Covid-19 di Indonesia. Alhasil, akumulasi total postingan yang diunggah masyarakat di sosial media digunakan untuk penyumbangan APD kepada tenaga medis di Rumah Sakit dan Puskesmas yang membutuhkan.

  1. Coba tata ulang playlist lagu-mu

Jadikan list lagu lamamu layaknya travelling. Kamu bisa bernostalgia karena setiap lagu lama yang masuk playlistmu sudah pasti memiliki memori tersendiri. Atau ide untuk menyusun ulang playlist lagu terbaru hingga mencari tahu genre yang kamu minati akhir-akhir ini pun terkesan menarik!

  1.   Gunakan outfit favorit

Agenda ‘Di Rumah Aja’ tak akan selamanya melantikmu jadi duta daster atau kaos rumahan selamanya kok. Jika rindu akan seragam sekolah atau outfit kerja milikmu tak ada salahnya untuk dipakai kembali. Kesan yang timbul pun akan berbeda bukan?. Membongkar kembali tumpukan baju hangout dan mengadakan mini photoshoot untuk koleksi postingan di feed Instagram juga sepertinya bisa dipraktekkan.

Baca juga : Gaya Hidup Masa Kini yang Wajib Anda Coba

  •         Curiosity
me time di rumah aja

The best time for you to learn and explore. Saatnya tanyakan : ‘Apa yang tampaknya keren buat dipelajari?”

  •         Refleksikan diri dan pikiran lewat journaling

Tidak ada aturan selama journaling, karena kamu bebas. Ya, ini hanyalah sebuah relationship yang terbangun antara  kamu, pulpen dan kertas. Yang terpenting kamu konsisten untuk  jujur dalam menuangkan pikiran yang ada di benakmu. Jika kamu kehabisan ide untuk menulis, Aileen berbagi beberapa prompts yang akan membantumu mengatur dan merefleksikan kembali jati dirimu :

  1. Pelajaran apa saja yang sudah kamu dapat selama 3 bulan belakangan?
  2. Berapa rate atau nilai yang kamu berikan untuk berbagai aspek dalam kehidupan? Seperti : Kreatifitas, Kesehatan, Kebaikan, Keuangan, Karir
  3. Lantas prioritas apa yang ingin kamu capai di 3 bulan mendatang?
  4. Alternatif apa yang akan kamu ambil seandainya gagal dalam mencapai goals?
  5. Jika memiliki uang yang tak ternilai jumlahnya, apa yang akan kamu lakukan?
  6. Hal menantang di luar comfort zone seperti apa yang akan kamu lakukan di tahun ini?
  •         Pelajari skill, resep sampai bahasa baru

Yuk tanamkan mindset dalam diri bahwa kita adalah seorang pelajar abadi. Karena proses belajar dan mengajar tidak akan terhenti selama bangku sekolah saja bukan? Cari tahu apa yang menarik perhatianmu akhir akhir ini. Media yang mendukung pun akan membantumu dalam belajar.

  • Jika kamu lebih tertarik dengan media audio saatnya belajar dari sumber podcast, audiobook hingga mengikuti streaming live Instagram dari narasumber terpercaya.
  • Dan sekalipun kamu lebih mudah belajar dengan bantuan visual tak ada salahnya mencari e-book ataupun mencari channel youtube yang relevan.

Dipastikan jika kamu bisa bereksplorasi lebih lewat Love, Joy and Curiosity rasa bosan pun akan hilang, karena kamu akan mengerti apa yang kamu sukai, apa yang membuatmu senang dan hal menarik apa yang yang harus kamu ketahui lebih?. Gunakan kesempatan “Me Time” ini untuk menemukan kembali jati dirimu dan menimbulkan perasaan bersyukur. Alih-alih menggerutu karena bosan lebih baik mencoba hal hal menyenangkan di atas bukan? Selamat mencoba!.


Beri tahu teman-teman Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat