Maksimalkan Puasa dengan Cold Pressed Juice

Beri tahu teman-teman Anda

Selama menjalani puasa, jika asupan kita seimbang puasa kita akan menjadi lebih optimal. Salah satu asupan penting untuk memenuhi asupan Sahabat Sehat adalah cold pressed juice yang bisa menjadi immune dan energy booster. Simak lebih lanjut penjelasannya yuk!

maksimalkan-puasa-dengan-cold-pressed-juice

Halo, Sahabat Sehat!

Puasa dilakukan kurang lebih 12 jam perhari dan dijalani selama kurang lebih 30 hari. Diawali dengan sahur lalu kemudian berbuka puasa setelah matahari terbenam. Banyak sahabat sehat yang bingung dalam menentukkan menu makan yang seimbang selama puasa itu bagaimana, disamping dari budaya makan yang sudah ada sejak lama di Indonesia. 

Dengan menerapkan pola makan seimbang yang sederhana ini, Sahabat Sehat bisa memaksimalkan puasanya. Tak hanya itu, dengan mengonsumsi cold pressed juice di waktu buka puasa dan sahur bisa membantu Sahabat Sehat mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral. Vitamin dan mineral ini sangat sulit dipenuhi saat puasa karena adanya batasan waktu makan. 

Makan secara berlebihan saat sahur dan berbuka puasa akan memberikan dampak yang negatif bagi kesehatan, oleh sebab itu perlu adanya pengaturan waktu dan porsi makan untuk berbuka puasa dan sahur agar bisa menjalani nya dengan optimal. 

Aturan Konsumsi Cairan Selama Puasa

WHO merekomendasikan beberapa aturan selama puasa. Berikut ini penjelasan mengenai aturan tersebut:

  1. Konsumsi cukup air untuk menghindari dehidrasi selama puasa. Konsumsi cukup air saat berbuka puasa dan saat sahur. Saat beraktivitas sehari-hari ditambah lagi dengan suhu yang tinggi akan membuat tubuh lebih banyak berkeringat, oleh sebab itu penting untuk konsumsi cukup cairan yaitu 8 gelas sehari
  2. Sahabat Sehat bisa meningkatkan asupan cairan melalui konsumsi makanan yang mengandung banyak air. Bisa tambahkan cold pressed juice di waktu sahur dan buka puasa untuk membantu mencukupi kebutuhan cairan
  3. Hindari konsumsi minuman berkafein seperti kopi, teh, dan cola. Kafein dapat membuat orang lebih sering buang air kecil, sehingga bisa memicu rasa haus di tengah puasa dan menjadikan dehidrasi

Baca Juga : Very Veggie Buat Air Susu Ibu Berkualitas

Manfaat Cold Pressed Juice Untuk Puasa

Cold Pressed Juice adalah suatu produk yang diolah dengan bahan baku hanya sayur dan buah. Secara umum, sayuran dan buah merupakan sumber vitamin, mineral, dan serat pangan.

Sebagian vitamin dan mineral yang terkandung dalam sayuran dan buah-buahan membantu proses-proses metabolisme didalam tubuh, sebagai antioksidan yang mampu menangkal senyawa-senyawa hasil oksidasi, radikal bebas, yang mampu menurunkan kondisi kesehatan tubuh. 

Cold pressed juice kami terbuat dari sayuran hijau, dimana sayuran hijau ini memiliki senyawa bioaktif yang tergolong sebagai antioksidan. Sayuran berwarna hijau seperti bayam, selain itu sayuran lain adalah wortel merupakan sumber antioksidan.

Mengonsumsi Cold Pressed Juice ketika Puasa

Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa buah dan sayur harus dikonsumsi saat berbuka puasa dan sahur. Sahabat Sehat bisa mengonsumsi Cold Pressed Juice sesaat setelah minum air putih saat berbuka puasa. Umumnya sebagian besar orang banyak tidak langsung mengonsumsi makan berat saat berbuka puasa melainkan mengonsumsi “gorengan” atau makanan berlemak lainnya.

Untuk menghindari adanya konsumsi makanan yang berlemak tinggi dan berdampak bahaya bagi kesehatan, bisa konsumsi 1 botol Cold Pressed Juice. Selain untuk menambah energi, 1 botol Cold Pressed Juice juga mengenyangkan sehingga bisa menahan rasa lapar hingga Sahabat Sehat selesai beribadah.

Selain itu, disarankan mengonsumsi 1 botol Cold Pressed Juice pada saat sahur untuk membantu mencukupi kebutuhan serat. Pada saat puasa, serat sangat dibutuhkan untuk membantu menahan rasa lapar, sehingga Sahabat Sehat bisa lebih optimal menjalani aktivitas sehari-hari. IT’s Buah menyediakan program Ramadhan Booster untuk Sahabat Sehat selama bulan Ramadhan ini untuk membantu mengoptimalkan program puasa Sahabat Sehat sekalian.

Kembalikan Energi Selama Puasa

  1. Makan tiga kurma untuk berbuka puasa adalah cara tradisional yang sehat untuk memulai buka puasa. Kurma merupakan sumber serat yang sangat baik 
  2. Konsumsi cukup sayuran untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral harian
  3. Bisa konsumsi kacang-kacangan atau biji-bijian untuk membantu memenuhi kebutuhan serat 
  4. Disarankan untuk mengonsumsi daging tanpa lemak, ayam dan ikan tanpa kulit. Upayakan mengonsumsi protein yang cukup 
  5. Hindari konsumsi makanan berlemak seperti gorengan dan makanan olahan yang tinggi lemak atau gula
  6. Hindari mengonsumsi makanan langsung dalam jumlah yang banyak. Mulailah perlahan dari cold pressed juice saat berbuka puasa, lalu bisa dilanjutkan dengan makan utama

Nah Sahabat Sehat, jadi untuk kamu yang ingin mengoptimalkan puasa bisa menjadikan cold pressed juice sebagai pilihan ya. Sahabat Sehat, jangan lupa untuk terus ikuti Instagram itbsuah, untuk mendapatkan informasi seputar kesehatan lainnya ya. Jangan ketinggalan ya Sahabat Sehat!

Baca Juga : Mengenal Cold Pressed Juice di IT’s Buah


Beri tahu teman-teman Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *