Jus Diet Detox: Sains Membuktikan Manfaat Buah dan Sayur untuk Tubuh Anda

Jus Diet Detox: Sains Membuktikan Manfaat Buah dan Sayur untuk Tubuh Anda

Beri tahu teman-teman Anda

Popularitas jus diet detox terus meningkat seiring dengan kesadaran masyarakat tentang pentingnya detoksifikasi tubuh dan fakta di baliknya. Beberapa penelitian sains telah menunjukkan manfaat cold-pressed juice sebagai jus detoks dan diet. Jika Anda warga Jakarta dan sekitarnya, mulai konsumsi buah dan sayur secara rutin dan praktis untuk meningkatkan imunitas dan kesehatan tubuh.

Jus Diet Detoks Buah Sayur
Jus Diet Detoks Buah Sayur

Banyak orang telah membuktikan efek konsumsi cold-pressed juice. Beberapa orang memberi kesaksian bahwa tubuh terasa lebih ringan setelah mengonsumsi cold-pressed juice selama tiga hari berturut-turut.

Hanya tiga hari dan Anda akan merasakan semua manfaat kesehatan maksimal dari detoksifikasi dengan cold-pressed juice. Mulai dari metabolisme tubuh yang membaik, tidur lebih nyenyak, kulit glowing, hingga hilangnya keinginan ngemil ataupun craving yang berdampak pada berat badan Anda.

Konsumsi buah dan sayur memiliki dampak perbaikan kesehatan yang signifikan dan selalu direkomendasikan oleh Ahli Nutrisi dan Dokter Gizi untuk para pasien. Buah dan sayur mudah ditemukan di Jakarta, namun tingkat konsumsi masyarakat masih tergolong rendah.

Hal ini mungkin saja disebabkan karena tingkat mobilitas masyarakat yang tinggi sehingga kekurangan waktu untuk menghadirkan buah sebagai pelengkap menu makan. Solusi termudah adalah mulai mengonsumsi buah dan sayur dalam bentuk jus. Kini, jus buah dan sayur dapat dimanfaatkan sebagai diet detox.

detoks

Penelitian oleh UCLA Mengenai Manfaat Detoksifikasi

Jus diet detox dan puasa tentu saja bukan hal baru. ‘Pembersihan’ (detoksifikasi) dan puasa telah ada selama ribuan tahun. Terlepas dari sejarahnya, dengan senang hati IT’s Buah memaparkan penelitian baru yang didukung dengan data dan sains.

Penelitian ini akan semakin meyakinkan pilihan Anda untuk mulai mengonsumsi jus diet mulai hari ini.

Penelitian yang sedang berlangsung menunjukkan bahwa jus pembersihan atau jus detoks adalah cara yang ampuh dan efektif untuk menjaga sistem tubuh tetap terkendali.

Universitas California di Los Angeles (UCLA) baru-baru ini menerbitkan kumpulan karya penelitian tentang manfaat kesehatan dari ‘pembersihan’ lambung dengan konsumsi jus saja selama tiga hari.

Penelitian tersebut mengilustrasikan bahwa jus diet meningkatkan jumlah bakteri baik di dalam usus, meningkatkan berat badan dan meningkatkan kesehatan tubuh secara umum.

Intermittent Fasting dan Jus Diet Detox

Intermittent Fasting telah menjadi buzz di dunia kesehatan tahun ini. Gagasan Intermittent Fasting sebenarnya sederhana saja: Makan apa yang Anda inginkan selama beberapa hari, kemudian berpuasa di beberapa hari lainnya.

Ada banyak cara agar Anda bisa memulai Intermittent Fasting.

Misanya, pada hari-hari puasa, Anda dianjurkan untuk mengurangi asupan kalori sekitar 20% dari yang biasa Anda konsumsi sehari-hari. Ini artinya, Anda mengurangi sekitar 300 hingga 400 kalori pada hari puasa ini.

Intermittent Fasting berarti, Anda berpuasa selama 12 hingga 16 jam dalam sehari. Ini akan mengistirahatkan tubuh Anda dari mencerna makanan yang Anda konsumsi.

Namun jika Anda baru memulai Intermittent Fasting, sebaiknya awali secara perlahan.

Salah satu metode yang bisa Anda coba adalah dengan memulai puasa selama tiga hari. Dalam tiga hari tersebut, Anda dianjurkan untuk tidak mengonsumsi makanan seperti nasi, kentang, umbi-umbian, serta membatasi asupan kafein dan gula.

Agar Anda bisa memulai Intermittent Fasting dengan lebih mudah, mulailah mengonsumsi jus segar dengan metode cold-pressed pada tiga hari pertama Anda puasa.

Kandungan mineral dan vitamin utuh dalam cold-pressed juice memberik Anda serat dan vitamin yang diperlukan agar Anda tidak lemas ketika beraktivitas, namun tetap menjaga batas asupan kalori.

Dapatkan Ebook Panduan Detoks Sehat. GRATIS!!
Ebook ini akan membantu Anda dalam menjalani program DIET DETOKS

Manfaat Nyata Jus Diet Detox bagi Kesehatan Tubuh

Studi yang dilakukan oleh UCLA menyatakan bahwa jus diet detoks mampu mengurangi berat badan Anda dan menurunkan lipid per-oksidasi.

Selain itu, jus diet detox juga meningkatkan oksida nitrat. Keduanya berhubungan dengan kesehatan jantung Anda.

Baru-baru ini, Doctor of Medicine (MD) lainnya mempertimbangkan manfaat jus diet.

Dr. Woodson Merrell dalam buku barunya, The Detox Prescription, jus pembersihan atau jus detoks adalah metode detoks paling mudah yang tersedia di masyarakat.

Sementara itu, Mark Hyman menganggap jus diet sebagai peta jalan untuk terobosan kesehatan yang baru.

Nah, selanjutnya, IT’s Buah telah mengumpulkan rincian tentang bagaimana jus diet detox dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh Anda.

Jus Diet Detoks
Jus Diet Detoks

#1 Mengistirahatkan Sistem Pencernaan

Bengkak? Usus iritasi? Perut sensitif?

Jus diet detox terbukti bermanfaat bagi kesehatan organ dalam Anda. Selain itu, jus tersebut juga mampu membantu Anda mengatur ulang metabolisme usus yang menyebabkan gangguan kesehatan.

Ketika Anda hanya mengonsumsi jus buah dan sayuran segar, Anda berhasil mengurangi jumlah input kalori dan meredakan stres yang dialami usus.

Tindakan ini memberi tubuh Anda waktu untuk memulihkan diri. Anda bisa membantu proses pemulihan tubuh pada masa ini dengan mengonsumsi vitamin dan fitonutrien esensial di saat yang bersamaan.

Jika Anda menambahkan prebiotik dan probiotik ke dalam proses detoksifikasi tubuh, Anda telah membantu tubuh kembali lebih segar dan Anda akan merasakan apa yang sebenernya diperlukan oleh tubuh.

#2 Meningkatkan Energi

Dalam dua hari pertama, Anda akan mulai merasakan gelombang perbedaan energi.

Jus diet dengan proses cold-pressed membanjiri tubuh Anda dengan nutrisi alami karena tidak ada proses memasak yang merusak kandungan nya.

Cold-pressed juice memberi Anda energi yang lebih resisten dan bersih, bukan pasang surut kalori dan sumber energi buruk yang bisa kita dapatkan dari kopi dan gula.

Dengan mengonsumsi cold-pressed juice, tubuh Anda mendapatkan enzim dan nutrisi buah segar serta sayur tanpa serat yang memudahkan tubuh untuk menyerap gizi tanpa harus bekerja keras mencerna serat.

Setelah 15-20 menit mengonsumsi cold-pressed juice, Anda akan merasakan ‘dorongan’ energi berlebih. Bayangkan, Anda mendapatkan energi tambahan yang berkualitas setelah mengonsumsi satu botol jus.

Anda tentunya lebih produktif dan mampu meraih lebih ketika memiliki tubuh sehat berenergi, dibanding dengan teman-teman yang kurang memperhatikan asupan nutrisi.

#3 Good Bye Peradangan

Penelitian menunjukkan bahwa jus diet yang diikuti dengan pola makan vegetarian mampu mengurangi peradangan di tubuh secara signifikan.

Harus diakui, bahwa gaya hidup masa kini mampu menyebabkan ‘peradangan’ kronis.

Mulai dari udara polusi Jakarta yang kita hirup, daging impor, susu, minuman alkohol, dan makanan olahan yang Anda makan, hingga produk yang Anda gunakan.

Masyarakat yang tinggal di wilayah sekitar Jakarta memerlukan asupan buah dan sayur yang lebih tinggi karena lingkungan yang penuh dengan radikal bebas akibat asap pembakaran.

Jika Anda tidak menjaga asupan buah dan sayur, tubuh akan kesulitan membuang racun yang mengendap di tubuh Anda.

Akibatnya, tubuh merespon racun-racun tersebut dengan radang.

Bayangkan ini. Tubuh Anda membersihkan dan memotong racun-racun yang berasal dari luar. Pada saat yang sama, Anda menambahkan nutrisi bermanfaat yang diperlukan tubuh tanpa tubuh harus bekerja ekstra.

Hasilnya?

Tubuh Anda mendapat boosting ekstra untuk bersih-bersih dan ini mendorong tubuh untuk membuang racun dengan lebih optimal.

Di saat yang bersamaan, tubuh Anda juga memperbaiki sel-sel yang rusak. Luar biasa sekali, kan?

Jika Anda mengonsumsi cold-pressed juice, maka Anda sudah mengambil jalan pintas untuk detoksifikasi tubuh dengan lebih baik, lebih bersih, dan lebih sehat.

Akan semakin baik jika dalam beberapa hari, Anda hanya mengonsumsi makanan nabati. Pilihan gaya hidup vegetarian mampu mengurangi alergi, radang sendi, IBS, bahkan penyakit kardiovaskular dan autoimun.

#4 Penurunan Berat Badan yang Sehat

Diet jus dapat menjadi ‘pintu gerbang’ Anda menuju diet yang lebih seimbang. Pilihan Anda untuk mengonsumsi jus diet sebagai detoks bisa menjadi kickstart untuk pola hidup Anda yang lebih sehat.

Jika Anda umumnya mengonsumsi makanan berbahaya, beracun, lemak jenuh dan karbohidrat olahan yang minim nutrisi, sekarang saat yang tepat untuk beralih.

Ganti makanan harian Anda dengan buah dan sayur yang dikombinasikan dengan cold-pressed juice. Maka, tubuh Anda secara alami akan mengalami penurunan berat badan.

Tentunya dengan cara yang sehat dan minim resiko.

Biasanya, Anda akan mengalami retensi air atau water retention. Tapi, jika Anda dapat mempertahankan pola makan nabati setelah detoksifikasi lambung, Anda dapat mempertahankan proses penurunan berat badan yang berkelanjutan.

Konsistensi adalah kunci keberhasilan Anda dalam meraih berat badan yang Anda inginkan. Pastikan Anda memiliki kurir yang siap sedia mengantarkan jus buah dan sayur di wilayah tempat tinggal Anda di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

#5 Hidrasi

Tahukah Anda, lebih dari 43% orang mengalami dehidrasi. Ini diakibatkan oleh gaya hidup yang buruk.

Apakah Anda salah satu dari orang-orang yang dehidrasi?

Kebanyakan orang tidak menyadari kalau mereka dehidrasi hingga cairan dalam tubuh berada dalam level parah dan harus dirujuk ke rumah sakit.

Nah, sebelum dehidrasi berujung parah, pastikan Anda terhidrasi dengan baik.

Yaitu, dengan mengonsumsi cukup cairan seperti air mineral, sari buah dan sari sayur murni.

Anda akan mengalami dehidrasi jika Anda mengonsumsi kurang dari 5-6 gelas minuman non-kafein harian yang direkomendasikan.

Tubuh Anda akan berfungsi optimal ketika Anda mengonsumsi cairan yang cukup dan rendah gula.

Jika Anda juga mengonsumsi cold-pressed juice, maka tubuh Anda mampu berfungsi lebih efisien. Hal ini akan meningkatkan energi Anda dan membantu menghilangkan racun tubuh dengan lebih efektif.

Anda disarankan untuk minum air sepanjang hari, bahkan ketika sedang dalam proses diet jus. Asupan cairan yang teratur dan tinggi mampu membantu menjaga tubuh Anda tetap segar.

Hidrasi juga membuat kulit Anda lebih bersih dan bersinar. Dengan memastikan Anda mengonsumsi cukup cairan dengan teratur, Anda telah membantu tubuh menghilangkan racun yang mengendap.

Di saat yang bersamaan, jus diet detox memberikan asupan nutrisi untuk penyembuhan sel yang dapat mengubah suasana hati Anda dan memperbaiki kulit.

Secara keseluruhan, tubuh yang mendapat asupan nutrisi yang baik dan seimbang akan mengubah penampilan Anda menjadi lebih sehat.

Jika Anda berdomisili di wilayah Jakarta dan sekitarnya, IT’s Buah siap mengantarkan buah box ke hingga ke rumah Anda. Ini memastikan bahwa asupan nutrisi buah dan sayur harian Anda terpenuhi.

Konsultasi Detoks

Penutup

Kesehatan Anda adalah aset jangka panjang yang harus dirawat agar tetap prima.

Mengonsumsi cold-pressed juice mampu mendorong vitalitas tubuh agar berfungsi maksimal. Ketika tubuh Anda terjaga dengan baik, produktivitas Anda pun akan meningkat.

Konsumsi buah dan sayur sangat penting bagi Anda yang tinggal di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Memang, mudah sekali melupakan konsumsi makanan sehat ketika Anda selalu sibuk dengan hiruk-pikuk Ibu Kota.

Jus diet detoks memberi Anda manfaat buah dan sayur yang langsung berdampak pada produktivitas Anda.

Anda akan merasakan produktivitas meningkat.

Apa yang akan terjadi jika produktivitas Anda meningkat?

Tentu saja mempercepat laju Anda menuju tujuan yang ingin Anda raih.

Semakin awal Anda mulai hidup produktif, semakin awal waktu Anda untuk menikmati keberhasilan atas jerih payah Anda selama ini.

Sayangnya, semua itu tidak akan mungkin dengan tubuh yang lesu dan tidak produktif.

Nah, sudah siap mendapatkan manfaat maksimal dari jus diet detox?


Beri tahu teman-teman Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Konsultasi