Program Tukar Botol dukung gerakan ramah lingkungan

Beri tahu teman-teman Anda

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Indonesia merupakan salah satu negara penyumbang sampah plastik terbesar di dunia. Untuk membantu menekannya IT's Buah melakukan program tukar botol, simak lebih lanjut yuk!

Program Tukar Botol untuk dukung gerakan #ramahlingkungan

Halo Sahabat Sehat!

Melihat kenyataan bahwa Indonesia merupakan salah satu penyumbang sampah plastik terbesar di dunia, membuat kami ingin ikut membantu menekan jumlah penggunaannya. Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan salah satu Misi IT’s Buah yaitu #ramahlingkungan. Salah satu perwujudan dalam mendukung gerakan #ramahlingkungan ini adalah mengganti seluruh kemasan menjadi botol kaca yang dapat didaur ulang kembali.

IT’s Buah resmi mengganti seluruh kemasan menjadi botol kaca sejak awal Tahun 2019,

Kemasan #ramahlingkungan IT's Buah

Kenapa botol kaca?

Banyak riset telah membuktikan bahwa kemasan yang terbuat dari kaca jauh lebih sehat dibandingkan yang terbuat dari plastik, botol kaca akan menjaga air di dalamnya untuk tetap segar. Sehingga kandungan air di dalam botol kemasan kaca tersebut manfaatnya akan tetap terjaga dan lebih terasa.

Selain itu, botol kaca juga membuat kandungan mineral dalam air tersebut lebih tahan lama. Jadi, jika kita meminum air dalam bahan kaca akan membuat tubuh lebih sehat. Botol kaca tidak memiliki ruang untuk residu sehingga tidak akan timbul rasa bau dalam kemasan. Sedangkan botol berbahan plastik akan menghasilkan bau tidak sedap dikarenakan ketika terkena suhu panas akan menghasilkan racun seperti Bisphenol A (BPA) yang menyebabkan gangguan tubuh seperti infertilitas atau penurunan kesuburan, dan Polystirena (PS) yang bersifat karsinogenik dan memicu timbulnya kanker.

Kemudian, dalam prosesnya, botol plastik membutuhkan waktu hampir 450 tahun untuk dapat terurai. Sehingga sangat tidak baik untuk lingkungan. Sedangkan botol kaca meskipun juga membutuhkan waktu lama untuk terurai namun botol kaca lebih mudah untuk didaur ulang atau digunakan kembali. Itulah sebabnya, mengapa daur ulang menjadi suatu hal yang sangat penting.

Program tukar botol dukung gerakan #ramahlingkungan
Program tukar botol di IT's Buah untuk dukung gerakan #ramahlingkungan

Program tukar botol telah diterapkan sejak awal tahun 2019 bersamaan dengan perubahan kemasan menjadi botol kaca. Hal ini dilakukan lantaran setelah berubah menjadi kemasan kaca, masih banyak yang tidak tahu harus melakukan apa dengan botol-botol bekasnya, hanya menumpuk di rumah dan menjadi sampah.

Oleh sebab itu, setelah program tukar botol ini dijalankan, sangat banyak Sahabat Sehat yang antusias untuk menukarkan botol bekasnya, karena disamping mendapatkan jus gratis maupun uang, mereka secara tidak langsung turut membantu dalam mendukung gerakan #ramahlingkungan. Salah satunya ialah Ibu Iis, beliau baru pertama kali mencoba program hidup sehat di IT’s Buah, dan mengaku senang dengan program-program di IT’s Buah, salah satunya yaitu, program tukar botol. “Saya sangat suka program ini, Environmental banget”. Selain itu juga ada Ibu Magdalena, yang sudah cukup lama menjadi pelanggan IT’s Buah. Beliau mengatakan senang sekali dengan program tukar botol ini karena bisa mendapatkan jus varian favorit hasil tukaran botol bekasnya.

Nah Sahabat Sehat, Gimana nih buat kamu yang udah coba program hidup sehat di IT’s Buah apa sudah lakukan tukar botol bekasnya? Ayo tukar botol bekasmu, karena dengan begitu kamu secara tidak langsung membantu untuk mendukung gerakan #ramahlingkungan. Lihat kegiatan IT’s Buah lain seputar #ramahlingkungan disini.


Beri tahu teman-teman Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *