Protokol Sehat Proteksi Dari Dalam ala Ade Rai

Apa yang membuat seseorang bisa berumur pendek?

Jawabannya, menurut Binaragawan terkenal, Ade Rai, di Podcast-nya Deddy Corbuzier adalah, “Yang membuat umur pendek, ya itu stres,”

Masyarakat yang tak bisa bersosialisasi dengan leluasa, mereka yang tak bisa bekerja karena keadaan, menjadi salah satu faktor penyebab stres di luar kecemasan dan ketakutan akan covid-19 itu sendiri.

Karena itu, Ade Rai kemudian menyimpulkan bahwa masyarakat banyak mencari pelarian untuk dapat melepaskan stres.

Nah, apa saja yang umumnya dilakukan masyarakat?

Belanja Online

Meski di tengah pandemi, masyarakat masih berbelanja untuk melepaskan stres. Belanja tak melulu harus datang ke pusat perbelanjaan, namun juga bisa dilakukan di rumah dengan layanan dari e-commerce yang kini menjamur. “Pelarian orang paling aman itu ke shopping, kalau punya uang, enggak punya uang juga tetap shopping,” kata Ade.

Makan Sembarangan

Yang kedua, masyarakat juga memilih makanan sebagai cara melepas stres. Sayangnya hal ini tak diimbangi dengan memilih makanan yang tetap sehat bagi tubuh. Makanan yang banyak dikonsumsi adalah makanan yang mengandung banyak karbohidrat. 

Loading...

Hal ini akan meningkatkan kandungan gula dalam tubuh. “Akhirnya jadi resisten insulin, hubungannya dengan sindrom metabolis yang berpotensi menjadi berbagai penyakit,” ujar Ade.

Penyakit yang siap menyerang diantaranya jantung, pembulu darah, diabetes, dan yang memiliki hubungan dengan saraf seperti, neuropatic, kebutaan atau amputasi. “Akhirnya nanti bisa mengarah ke banyak hal, termasuk kanker, demensia,” katanya.

Fruktosa, sebagai kandungan dari gula yang dinilai paling berbahaya akan membuat tubuh menjadi tak mampu untuk mencerna vitamin-vitamin yang dibutuhkan “Misalnya vitamin D, kita mau cerna tapi kita konsumsinya high sucrose,” kata Ade Rai.

Ade bahkan punya istilah tersendiri bagi orang yang tak memperhatikan apa yang dikonsumsinya. “Jadi kita seperti membuat sabotase pada diri sendiri dengan pola makan kita,” katanya lagi.

Terlebih, kata Ade Rai, gula bisa menjadi jalan bagi virus, seperti covid-19, untuk masuk dan menggerogoti tubuh.

Merokok, Minum, dan Obat-obatan

Pelarian selanjutnya adalah merokok, minum-minuman beralkohol dan yang paling parah adalah mengonsumsi obat-obatan.

Obat-obatan yang dimaksud Ade Rai adalah obat anti depresan, anti kecemasan dan anti insomnia yang biasanya dikonsumsi untuk memberi ketenangan.

“Kandungan-kandungan itu akan berpenaruh ke urusan pernafasan. Kasus hari ini infeksinya berhubungan dengan nafas,” kata Ade Rai.


Hal ini sebaiknya diketahui agar masyarakat bisa mengevaluasi bagaimana sebaiknya merilis stres namun tak merugikan bagi tubuh.

“Kalau kita aware di situ tadi, kita bisa cut yang (merugikan) itu tadi,” imbuh Ade.

Yang disarankan oleh Ade untuk dijalani adalah melakukan protokol sehat dengan benar, serta membangun proteksi dari dalam. Hal itu termasuk dengan menjaga mindset dan pikiran kita untuk fokus pada apa yang kita mau, yaitu sehat.

Apa lagi hal yang bisa kita lakukan untuk menghadapi situasi pandemi ini?

Beruntungnya, anda bisa tanyakan langsung kepada Ade Rai hari Kamis nanti di IG Live Session IT’s Buah bersama Ade Rai.

IG Live Session: Protokol Sehat Proteksi Dari Dalam

live - protocol sehat (ade rai)

Anda bisa memberikan pertanyaan langsung kepada Ade Rai dan menuntaskan rasa penasran anda tentang bagaimana sebaiknya kita menghadapi Covid19 ini dari kacamata seorang Ade Rai. 

Terlebih lagi, Anda bisa mendapatkan rekaman materi IG Live Session ini bila mendaftarkan diri di form di bawah ini:

Loading...

Ikuti dan dapatkan 1 Paket Cold Pressed Juice GRATIS dari IT's Buah untuk pertanyaan terbaik yang terpilih oleh nara sumber.

Business Insider Ltd.
21st Street, New York City
United States of America
(000) 222 555 6688

© 2018 The Landing Factory

Subscribe to our newsletter and get insider news from business world!

WhatsApp Konsultasi ke CS