Sehat Dan Langsing Dengan Program Detox 3 Hari

Sehat Dan Langsing Dengan Program Detox 3 Hari

Beri tahu teman-teman Anda

Program detox 3 hari bertujuan untuk mengurangi berat badan, mengeluarkan racun dari dalam tubuh, dan mendorong tubuh agar memiliki tenaga ekstra. Kinerja organ akan berfungsi optimal setelah menyelesaikan program detox selama 3 hari.

Program Detox 3 Hari dengan Jus Buah dan Sayur
Program Detox 3 Hari dengan Jus Buah dan Sayur

Detox yang dijalani Demi Moore adalah hirudoterapi, yakni detox menggunakan lintah. Ketika menjalani terapi tersebut, Moore mengaku membiarkan lintah mengisap darahnya untuk mengeluarkan racun. Tetapi dokter meragukan keamanan terapi ini lantaran lintah tidak mengenal batasan saat menginjeksikan enzim detox ke dalam tubuh manusia.

Alih-alih melakukan detox lintah, Anda bisa menimbang opsi yang lain, yakni detox racun dengan diet jus, misalnya. Kelebihannya, program detox ini hanya memerlukan waktu 3 hari.

Selain diet jus, ada beberapa jenis detox makanan/minuman yang bisa Anda coba. Di antaranya ialah detox kopi, alkohol, dan gula. Ingin tahu lebih banyak tentang program detox 3 hari? Baca terus ulasan ini.

 

Kenapa Pilih Program Detoks 3 Hari ?

Toksin tidak mengenal apakah Anda adalah seorang wanita karir, pelajar, maupun pria bersetelan jas. Jika Anda membuka celah, maka toksin akan masuk dan merusak metabolisme tubuh Anda. Detoksifikasi diperlukan untuk meminimalisir resiko tersebut.

Tetapi Anda harus berhati-hati dalam memilih metode detox. Sebab, Lembaga Publik Independen Sense About Science di Inggris mengungkapkan ada beberapa jenis detoksifikasi yang tidak sehat bagi tubuh.

Selain itu, di pasaran ada banyak produk yang terbukti tidak membantu pembuangan racun;  walaupun klaimnya adalah sebagai produk detox. Ada juga yang menghasilkan efek berbahaya bagi tubuh.

Loading...

Hal ini sangat kontradiktif sekali dengan manfaat yang seharusnya ditawarkan produk tersebut.

Panduan Menjalani Program Detoks 3 Hari

Dengan banyaknya produk detox yang disertai klaim tidak jelas, Anda tentunya ingin menghindari resiko ini.

Tak ada salahnya bersikap sedikit selektif dalam memilih produk ataupun program detox. Sebelum Anda terjun dan menjalani program detoksifikasi tubuh jangka panjang, Anda bisa mencoba program detox 3 hari yang minim resiko.

Tentu saja, ada berbagai macam detoksifikasi yang bisa Anda coba dalam durasi waktu tertentu.

Tetapi, program detox 3 hari menawarkan Anda kemudahan untuk memantau hasilnya dan bisa berhenti kapan saja jika dirasa kurang cocok. Anda juga bisa beralih dari satu cara ke cara lainnya tanpa beban.

Menurut riset, detoksifikasi yang baik ialah displin dalam menjaga pola makan. Disarankan untuk rajin mengonsumsi buah atau sayuran karena dapat membersihkan usus dari racun.

Tetapi bukan berarti Anda hanya makan buah dan sayur saja. Kalau tiap hari seperti itu, tubuh bakal kekurangan karbohidrat dan mineral karena Anda kurang mengonsumsi tepung dan susu.

Agar sistem imun tubuh tidak ambruk, maka panduan mengenai program detox 3 hari ini patut disimak.


#1 Detoksifikasi Menggunakan Jus

Berbekal kombinasi jus buah atau sayur, Anda bisa menjalani program detox selama 3 hari dengan mudah. Buah dan sayuran bisa diandalkan karena termasuk bahan pangan organik. Bahan pangan organik memiliki nilai lebih pada proses budidaya yang sehat, minim pestisida dan bahan kimia.

Dikutip dari CNN, konsumsi pangan organik dapat menyehatkan tubuh serta kulit. Itu karena pangan organik biasanya kaya antioksidan.

Cukup mudah mengolah buah atau sayur menjadi minuman yang menyehatkan. Cukup masukkan saja bahan-bahan yang diperlukan, lalu haluskan menggunakan blender. Kemudian, minum jus detoks tersebut tanpa disaring terlebih dahulu.

Tips: ketika Anda membuat jus untuk keperluan detoks, tambahkan sedikit saja pemanis/ gula. Jus detoks sebaiknya tidak mengandung banyak gula. Hal itu dikarenakan gula termasuk salah satu bahan yang tidak baik jika dikonsumsi berlebihan.

#2 Detoksifikasi Menggunakan Teh

Tea-tox atau teh detoksifikasi bisa menjadi pilihan Anda. Teh ini memiliki sederet kandungan yang berfokus menekan nafsu makan, sehingga asupan kalori pun bakal berkurang dengan sendirinya.

Dalam teh detoks biasanya terdapat buah asam gelugur (garnicia cambogia), kafein, serta bahan lainnya yang mempromosikan penurunan berat badan.

Biasanya, bahan kimia yang terdapat pada tea-tox serupa dengan bahan suplemen pelangsing. Itu karena teh yang satu ini diorientasikan sebagai suplemen diet, jadi fungsinya tidak sekadar membersihkan toksin belaka.

#3 Detoksifikasi Kopi

Detox kopi berarti menjauhi kopi.

Anda benar, hal ini memang tidak mudah untuk dilakukan, terutama jika Anda seorang pecandu kopi. Tetapi jika ingin menguras racun, maka cara ini harus dilakukan.

Detox ini dapat membantu memblokir efek samping kopi, seperti cemas, gelisah, dan sakit kepala.

Ada baiknya Anda mengurangi konsumsi kafein selama beberapa hari agar tahu manfaatnya.

Tips : mulailah dengan mengurangi jumlah kopi sebanyak yang Anda bisa. Lalu, tingkatkan kualitasnya dengan mengurangi lebih banyak kopi pada hari berikutnya. Dan, lihatlah apa yang terjadi saat program detox selesai

#4 Detoksifikasi Menggunakan Charcoal Lemonade

Sejak lama, arang menjadi komponen penting dalam treatment kulit. Kini, arang juga menjadi ‘alat’ detoksifikasi.

Pembersihan racun menggunakan arang atau charcoal (dalam bahasa Inggris) sebenarnya cukup populer di berbagai negara. Di Indonesia pun, detox ini banyak dicoba.

Tetapi, arang yang digunakan ialah arang aktif, yakni karbon yang dihasilkan melalui bahan-bahan alami. Material ini berbeda dari arang yang digunakan untuk membakar sate. Apabila arang sate berbentuk bongkahan, maka arang aktif biasanya tersedia dalam bentuk pil ataupun bubuk.

Untuk keperluan detoks, Anda bisa mencampurkan bubuk arang aktif dengan air perasan lemon. Tambahkan pula air, sirup maple (jika ada), dan sedikit garam untuk memberi rasa. Campuran dasar ini juga merupakan ramuan detoks yang baik untuk kesehatan rambut dan kulit.

#5 Detoksifikasi Sosial

Kalau yang satu ini sudah pernah coba? Sesekali Anda perlu menerapkan program detox 3 hari dengan menghindari gadget selama mungkin. Tujuannya adalah untuk membersihkan pikiran dari pengaruh negatif yang ditimbulkan lewat media sosial.

Dilansir dari BBC, penggunaan teknologi yang tidak bijak dapat berimbas buruk pada kesehatan mental dan fisik seseorang. Teknologi bisa menyebabkan depresi, kecemasan, dan rasa kurang puas. Rasa insecure serperti itu merupakan tanda bahwa pikiran Anda sedang menumpuk toksin.

Lalu, bagaimana cara mengobatinya? Dengan puasa sosmed tentunya.


Beri tahu teman-teman Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Konsultasi ke CS